2 Toko Online yang Bisa Bayar Pakai Paypal

  • 2 min read
  • Aug 01, 2021
Toko Online

Apakah sekarang ada toko online Indonesia yang menerima Paypal sebagai alat pembayarannya? Karena sekarang kebanyakan yang kita tahu bahwa pembayaran toko online hanya seputar pembayaran lewat ATM, OVO, Gopay dan lain-lain. Akan tetapi yang pasti itu hanya bisa dilakukan pada transaksi di dalam negeri saja. Namun bagaimana jika kamu ingin menjual produk yang pasarnya juga berada di luar negeri? Lalu bagaimana proses pembayarannya sih? Kan tidak mungkin jika memakai bank dalam negeri. Oleh karena itu ada alat pembayaran yang bernama Paypal.

Paypal sendiri yakni merupakan perusahaan pembayaran online yang didirikan oleh Elon Musk. Paypal juga bisa digunakan untuk transaksi di berbagai negara di dunia.  Maka dari itu, mata uang yang biasa digunakan adalah dolar USD. Dengan demikian, kamu bisa bebas belanja apapun dari toko online di seluruh dunia dari rumah kamu sendiri tanpa harus pusing untuk memikirkan metode pembayarannya.

Begitu pula dengan kamu yang ingin menjual produk secara online dan juga ingin menjangkau pasar dunia, bisa menggunakan paypal yakni sebagai media pembayarannya. Lantas bagaimana mencairkan uang hasil pembayaran lewat paypal? Paypal juga telah terhubung dengan rekening kamu. Maka kamu bisa menarik uang yang sudah terkumpul di rekening paypal kamu.

Berikut 2 Toko Online yang Bisa Menerima Paypal Sebagai Media Pembayaran

Tidak hanya itu, paypal ternyata juga dapat melakukan pembayaran kartu kredit, sehingga kamu bisa memfasilitasi orang yang membeli produk kanu secara kredit menggunakan kartu kredit tersebut. Sehingga jika kamu punya website toko online perhitungkan juga untuk menggunakan layanan paypal ini ya.

Namun dengan catatan bahwa bisnis dan produk kamu telah mendukung untuk itu. Dan di Indonesia, juga sudah ada beberapa toko online yang menggunakan paypal sebagai metode pembayarannya. Misalnya seperti dalam daftar berikut ini.

1. Qoo10

Toko online Indonesia yang menerima paypal yang pertama yakni dari Qoo10. Qoo10 juga merupakan platform toko online yang tampilannya hampir sama seperti Shopee, kemudian tokopedia dan lain-lain. Itu artinya kamu bisa menjadi penjual dan pembeli di sana. Lantas apa bedanya dengan toko online di Indonesia pada umumnya? Toko online Qoo10 yakni merupakan marketplace terbesar yang berbasis di Asia. Pada Qoo10, telah mencakup 5 negara sekaligus termasuk  Singapura, Malaysia, Hongkong, Indonesia, dan Shanghai. Lalu mereka juga akan melebarkan sayap lagi di berbagai negara di asia kedepannya.

Untuk produk-produk yang diperbolehkan untuk dijual di sana juga banyak macamnya. Misalnya seperti aksesoris wanita/pria, makanan, baju, alat elektronik, alat rumah tangga, dan masih banyak lagi. Dengan telah mencakup lintas negara, pembayaran di sini juga menggunakan paypal. Untuk mengakses Qoo10 kamu juga bisa membukanya menggunakan browser atau mengunduhnya sebagai aplikasi di Play Store.

2. Easybuy

Toko online Indonesia yang menerima paypal sebagai alat pembayaran yang selanjutnya yakni Easybuy. Toko online ini berbasis di Indonesia akan tetapi ada opsi pembayaran menggunakan paypal namun tidak hanya opsi pembayaran memakai metode lokal saja. Easybuy juga merupakan perusahaan marketplace yang di dirikan oleh PT Megacom Alfa Pratama yang kantornya pusatnya berada di Jakarta.

Bukan seperti toko online pertama yang menjual berbagai macam produk. Namun toko online EasyBuy, hanya menyediakan produk seputar alat elektronik saja. Sehingga produk-produk yang tersedia misalnya seperti aksesoris komputer, peralatan gaming, aneka jenis komputer, laptop berbagai merek, sampai software pun ada.

Toko online Easybuy juga mengklaim dirinya bahwa produk-produk yang ada di sana semuanya itu adalah baru, kemudian bergaransi dan asli dari distributor merek resmi. Namun, di sini kamu tidak bisa menjadi penjual. Dan untuk bisa membeli menggunakan Paypal kamu harus beli saldo Paypal terlebih dahulu ya.