5 Arti Mimpi Digigit Ular Bagi Mereka yang Telah Menikah

  • 2 min read
  • Mar 24, 2021
Arti Mimpi Digigit Ular

Biasanya arti mimpi digigit ular dikaitkan dengan jodoh. Namun, apa arti mimpi digigit ular bagi mereka yang telah menikah?

Ular menjadi salah satu hewan yang akan langsung terlintas ketika disebutkan tentang hewan yang menakutkan. Hewan melata tersebut ditakuti tidak hanya karena tampilannya yang menakutkan dan berbisa saja, namun juga karena kekuatannya yang luar biasa ketika melilit mangsanya. Saking menakutkannya hewan itu, ular bisa hadir didalam mimpi.

Dan ternyata, arti mimpi digigit ular bagi mereka yang telah menikah memiliki simbolisme berlapis lapis. Sebagai salah satu simbol mitologi paling tua dan terkaya di seluruh budaya, tampaknya ular bisa mewakili banyak hal. Pasalnya ular secara teratur akan melepaskan kulitnya, kemudian banyak tradisi yang mengaitkan reptil tersebut dengan pertumbuhan, seperti sebuah transformasi atau kelahiran kembali.

Namun dibudaya lain, ular bisa menjadi simbol yang lebih mengancam, mewakili kejahatan, atau bahkan pertanda kematian. Lantas, mimpi digigit ular bagi orang yang telah menikah itu artinya apa? Terdapat beberapa interprestasi tentang arti mimpi digigit ular bagi mereka yang telah menikah, diantaranya yaitu :

  1. Ular dan Energi Seksual

Arti mimpi digigit ular yang pertama bagi mereka yang telah menikah adalah terkait energi seksual. Diyakini bahwa ular yang hadir dalam mimpi itu bisa mewakili pria dalam hidup seseorang.

Apalagi jika ular itu meluncur ke tempat tidur atau mimpi tersebut bermuatan erotik, maka kehadiran ular itu bisa melambangkan energi seksual. Jadi, jika ular muncul dengan cara tersebut dalam mimpi, biasanya hal tersebut bukan merupakan ancaman, namun merasa sangat tertarik secara seksual.

  1. Sebuah Peringatan

Mimpi digigit ular yang kedua bagi mereka yang telah menikah adalah sebuah peringatan. Kamu pernah tidak mendengar frasa Hindi “Aasteen Ka Saap” yang diparafrasekan sebagai ular yang tersembunyi dibalik lengan baju?

Pada dasarnya hal itu mengacu pada seseorang yang tidak bisa dipercaya. Jika kamu memimpikan seekor ular, kemungkinannya ada dua jenis peringatan yang akan menghampiri.

Pertama, ada seseorang dalam hidupmu yang tidak boleh dipercayai secara membabi buta. Kedua, ada kebenaran yang kamu ketahui dan menipu diri sendiri dengan merasa tidak mengakui kebenaran tersebut. Hal itu bisa saja terjadi ketika kamu memimpikan ular berbisa.

  1. Harus Melepaskan Sesuatu

Arti mimpi digigit ular bagi mereka yang telah menikah selanjutnya adalah harus melepaskan sesuatu. Jika kamu memimpikan seekor ular yang sifatnya merusak, ingin menggigit atau menelan, maka itu berarti adanya aspek kehidupanmu yang harus dilepaskan. Hal itu bisa saja berupa sebuah hubungan, orang yang dicintai, kepercayaan atau hanya sebuah objek.

Selain itu juga kamu harus bertanya pada diri sendiri apakah ada sesuatu yang harus segera diidentifikasi karena berkaitan dengan pemicu stress potensial dalam hidup dan ingin segera mengatasinya. Ular yang hadir dalam mimpi bisa melambangkan sebagai suatu terror yang ingin dihindari.

  1. Ada Masalah Peran Di Rumah Tangga

Bermimpi seekor ular yang menggigit suami mungkin mengungkapkan beberapa masalah dengan perannya yang tidak hanya sebatas sebagai teman hidup yang baik saja, namun juga sebagai ayah atau pelindung yang bertanggung jawab.

Dalam pengertian ini, beberapa ahli menganggap bahwa bermimpi suami digigit ular itu bisa mengungkapkan kekhawatiran kamu dengan rasa perlindungan atau dukungan emosional dalam hubungan berumah tangga.

  1. Membutuhkan Lebih Banyak Perhatian

Jika kamu bermimpi ingin membantu atau memperingatkan sang suami tentang serangan ular, namun tidak didengarkan, maka itu menunjukkan bahwa dalam kehidupan nyata ada masalah dengan cara kamu mengkomunikasikan topik tertentu dalam hubungan berumah tangga.

Mungkin saja sang suami tidak mendengarkan 100 persen apa yang kamu katakana. Bisa juga arti mimpi digigit ular bagi mereka yang telah menikah itu menjadi pertanda bahwa kamu membutuhkan lebih banyak waktu, pertimbangan atau perhatian dari suami.

Jadi, arti mimpi digigit ular bagi mereka yang telah menikah ini lebih kepada kewaspadaan. Jangan lupa untuk selalu berkomunikasi dengan suami.