5 Fungsi Foundation untuk Mempercantik Make Up Mu

  • 2 min read
  • Nov 16, 2020
5 Fungsi Foundation untuk Mempercantik Make Up Mu

Bagi perempuan, tentunya sudah tidak asing lagi dengan kata foundation bukan? Foundation merupakan produk kecantikan yang dapat menyempurnakan make up mu. Di mana keberhasilan make up bukan hanya ditentukan oleh seberapa mahir kamu merias wajah, namun seberapa lengkap produk kecantikan yang kamu miliki. Fungsi foundation sendiri yaitu untuk melengkapi mempercantik hasil make up mu.

Foundation seringkali dijadikan alas bedak bagi banyak perempuan, sehingga bedak dapat menempel dengan baik ketika Anda sedang make up. Bentuk foundation sendiri beragam, ada yang berbentuk padat, ada pula yang cair. Adapun untuk foundation berbentuk cair sendiri memiliki tekstur yang pekat dan sedikit kental, sehingga dapat menutupi kekurangan wajah dengan baik.

Fungsi Foundation dalam Make Up

Fungsi foundation wajah dalam make up yaitu untuk melengkapi make up, agar hasilnya maksimal. Biasanya foundation digunakan ketika Anda ingin menghadiri acara seperti graduation, pesta, bekerja, dan lainnya. Adapun berikut ini merupakan fungsi foundation dalam make up di antaranya yaitu:

  1. Menyamarkan Noda serta Garis Halus

Noda bekas jerawat, flek dan garis halus seringkali membuat banyak wanita tidak percaya diri. Jika kulit wajah Anda ingin terlihat mulus saat memakai make up, Anda bisa menggunakan foundation. Karena salah satu fungsi foundation yaitu menyamarkan noda serta garis halus dan menyamarkan kekurangan wajah lainnya. Dengan menggunakan foundation yang bagus untuk wajah, maka hasil make-up Anda terlihat lebih cantik dan mulus.

  1. Meratakan serta Mencerahkan Kulit

Untuk menghindari masalah warna kulit yang tidak rata kulit wajah dengan kulit leher yaitu dengan menggunakan foundation. Jika Anda tidak menggunakan foundation, maka kulit Anda terlihat belang dan tentunya akan mengurangi kesempurnaan hasil make up. Karena salah satu fungsi foundation yaitu menutupi kulit belang sekaligus melembabkan kulit wajah kering. Bukan hanya itu, foundation juga dapat mencerahkan warna kulit agar make up lebih maksimal dan sempurna.

Tips memilih foundation yang bagus yaitu dengan memilih warna foundation lebih gelap dari warna kulit, karena hasil make up akan terlihat lebih natural. Namun jika Anda memilih foundation berwarna terang Maka hasilnya akan berlebihan

  1. Make Up Tahan Lama

Fungsi foundation selanjutnya yaitu membuat hasil make up lebih tahan lama dan awet. Hal ini cocok digunakan ketika kamu ingin menghadiri acara penting dalam waktu yang lama. Dengan begitu, kamu juga tidak perlu takut make up akan luntur

  1. Bisa Dijadikan Tinted Moisturizer

Tinted moisturizer adalah krim pelembab untuk wajah dengan tambahan pigmen warna, di mana tekstur serta kandungannya seperti produk skin care. Cara pakainya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan foundation dengan musik yang sering dipakai.

Gunakan perbandingan porporasi 1 : 1 serta tentukan sendiri porsi yang pas untuk kulit wajah mu. Setelah itu, oleskan pada wajah anda seperti menggunakan foundation biasa. Campuran antara moisturizer dan foundation ini dapat digunakan untuk melembabkan kulit wajah dengan maksimal.

  1. Primer Mata dan Lipstik

Fungsi foundation selanjutnya yaitu dapat dijadikan primer untuk mata ataupun bibir. Kamu bisa mengoleskan sedikit foundation pada kelopak mata dan gunakan translucent loose powder untuk membuat eyeshadow lebih natural. Atau kamu juga bisa jadikan lip primer di mana warna lipstik menjadi lebih pigmented.

Itulah 5 fungsi foundation untuk mempercantik make up mu. Jika kamu membutuhkan informasi seputar tips, manfaat, serta review produk kecantikan lainnya, kamu bisa mengunjungi pickybest.id. Pickybest.id merupakan situs berbagi informasi seputar kecantikan, penampilan dan gaya, serta hal lainnya yang kamu butuhkan.