6 Panduan Sederhana Cara Cari Kosan di Jakarta

  • 2 min read
  • Feb 02, 2021
Cari Kosan di Jakarta

Jakarta sebagai Ibu Kota negara Indonesia, yang berfungsi sebagai tujuan dari bermacam-macam kepentingan. Seperti terdapat orang yang datang ke Jakarta untuk bekerja, kuliah, pelesir, dan masih banyak lagi kepentingan lainnya. Apalagi kepentingan untuk para pekerja dari luar Jakarta atau biasa di sebut perantau. Yang sudah pasti membutuhkan tempat tinggal sementara selama bekerja di Jakarta, misalnya Sebagian dari mereka tinggal atau ada yang sedang mencari kosan di Jakarta sebagai tempat tinggal mereka.

Akan tetapi, mencari kosan di Jakarta tidak segampang itu. Nyatanya masih banyak orang yang mengeluh karena kesulitan mencari kosan di Jakarta. Tapi kalian jangan khawatir untuk hal itu, karena saya akan memberikan solusi dari masalah tersebut dengan memberikan 7 panduan dalam mencari kosan di Jakarta.

6 Panduan Sederhana Dalam Mencari Kosan di Jakarta

6 panduan di bawah ini bisa kamu gunakan dan wajib sekali hukumnya, untuk kamu coba dalam mencari kosan di Jakarta, dan semoga panduan ini dapat membantu kamu dalam menemukan kosan yang sesuai dengan keinginan kamu.

· Mencari Kosan dengan Daerah yang aman dari banjir

Memang kita sudah mengetahui bahwa Jakarta adalah kota yang sering sekali terkena musibah banjir. Maka dari itu cobalah cari kosan yang memiliki daerah yang tidak rawan dengan bencana banjir.

· Cari Kosan yang Sesuai dengan Budget

Sebelum kamu tinggal dan memilih kosan tersebut, baiknya kamu terlebih dahulu bertanya kepada warga sekitar atau orang yang mengetahui persis harga kosan di daerah tersebut misalnya senior kamu yang sudah lebih dahulu tinggal di Kawasan kost tersebut. Dengan mengetahui harga kosan di Kawasan tersebut kamu tidak akan terkena kejahatan dari pemilik kosan yang menaikkan harga secara sembunyi-sembunyi di atas harga normal.

· Cari Kosan yang dekat dengan tempat kerja atau kampus

Cara ini memungkinkan kamu akan bisa menghemat biaya transportasi saat kamu pergi ke tujuan yang akan tuju baik ke tempat kerja, mau pun kampus. Tidak hanya itu jika kosan kamu dekat kamu juga bisa lebih menghemat waktu perjalanan sehingga kamu tidak terlambat untuk bekerja atau saat pergi ke kampus.

· Cari Kosan yang dekat dengan pedagang makanan

Cara ini pas untuk kamu yang tidak bisa memasak sendiri atau mungkin yang sedang malas untuk memasak, karena saat kamu lagi malas memasak apalagi yang tidak bisa memasak tiba-tiba kamu merasa lapar, jika kosan kamu dekat dengan pedagang makanan maka kamu tidak perlu menunggu waktu banyak untuk sampai ke pedagang makan tersebut.

· Cari Kosan yang memiliki kemudahan Moda Transportasi

Mungkin panduan ini kamu sepelekan, karena kamu memikirkan saat kamu bekerja kamu hanya untuk bolak-balik antara kosan dan kantor atau jika yang kuliah antara kampus dan kosan. Tidak demikian karena mungkin di saat waktu liburan kamu ingin mencari tempat untuk refreshing, maka dari itu kebutuhan akan kemudahan Moda transportasi juga sangat penting untuk menunjang aktivitas kamu saat waktu libur.

· Cari tahu tentang fasilitas yang ada di kosan

Saat sebelum kamu menjatuhkan pilihan tempat kosan kamu, jangan lupa kamu juga tanyakan tentang fasilitas yang ada di kosan tersebut atau yang ada di sekitar kosan tersebut, apakah semua fasilitas yang ada dapat membantu aktivitas kamu selama tinggal di kosan tersebut.

6 panduan di atas wajib kamu coba dalam mencari kosan di Jakarta. Karena panduan di atas adalah panduan yang sering di gunakan oleh orang-orang dalam mencari kosan dan hasilnya mereka mendapatkan kosan yang nyaman, aman dan berkualitas.