Bagaimana Cara Belajar Kolokasi?

  • Bexi
  • Jun 22, 2022
Cara Belajar Kolokasi

Bagaimana cara mempelajari Kolokasi, kata-kata bahasa inggris dan artinya  ? Nah, satu-satunya cara sebenarnya belajar penerjemahan kolokasi bahasa inggris, adalah dengan PRAKTEK. Semakin akrab Kamu dengan kolokasi, semakin mudah Kamu menerapkannya dalam penggunaan bahasa Inggris sehari-hari. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Kamu terapkan untuk membantu Kamu belajar lebih baik.

Baca – sebanyak yang Kamu bisa! Melalui membaca materi yang bagus, Kamu mungkin menemukan beberapa kolokasi… dan sekarang Kamu mungkin mengenalinya, karena Kamu lebih tahu apa itu. Baca dengan sadar dan tandai kata – ubah latihan membaca Kamu menjadi latihan pengenalan kolokasi. Kamu tidak perlu melakukan ini setiap kali Kamu membaca, tetapi cukup beberapa kali seminggu. Buat tanda di teks Kamu, dan catat kolokasinya. Jika ragu, google kolokasi.

Cari kolokasi umum – ini mungkin terdengar seperti latihan yang menakutkan, tetapi tidak perlu. Kategorikan jenis kolokasi yang Kamu cari. Misalnya, jika Kamu memulai dengan “kolokasi yang dimulai dengan kata kerja” dan kemudian melakukannya menurut abjad, Kamu akan segera memiliki daftar lengkap. Kamu dapat memilih untuk mencatatnya, atau Kamu mungkin hanya membaca dan percaya diri untuk menyimpannya… dan semakin banyak Kamu membaca, semakin cepat Kamu akan menyimpannya!

Belajar sendiri akan membawa Kamu jauh; tetapi belajar dengan pelatih yang berpengetahuan dan berpengalaman dapat membawa Kamu lebih jauh! Di Hore, kami memiliki beberapa pelatih terbaik di Bangalore – kami dapat memberi Kamu bantuan, membantu Kamu mempelajari aturan, mempraktikkannya, dan meningkatkan keterampilan bahasa Kamu secara keseluruhan.

‘Kombinasi yang diterima’ semuanya membentuk kolokasi – dan mungkin beberapa yang mungkin pernah Kamu temui atau bahkan gunakan di masa lalu. Di sisi lain, ‘kombinasi yang tidak biasa’ tidak akan “terdengar benar” bagi penutur asli – Kamu juga mungkin merasakan sesuatu yang salah dalam kasus ini! Untuk mengetahui lebih dalam, kamu bisa mengikuti kursus singkat bahasa inggris.