Liburan akhir tahun yang ditunggu-tunggu hampir datang, namun waktu libur yang sempit kurang pas jika Anda bepergian terlalu jauh karena menghabiskan lebih banyak waktu untuk perjalanan dibandingkan waktu Anda untuk berlibur. Salah satu pilihannya adalah negeri tetangga yaitu Singapore, tersedia juga berbagai paket wisata Singapore yang disediakan biro wisata Joglo Wisata. Dengan tersedianya berbagai macam destinasi wisata disana, bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan membawa serta anak-anak tidak perlu bingung.

Destinasi wisata yang cocok disambangi anak-anak salah satunya adalah Little India Singapore. Selain bermain dan belanja, para orang tua juga dapat mengajarkan budaya india kepada anak-anak di tempat ini. Simaklah beberapa lokasi wisata yang tersedia disana.

  • Mustafa Center Little India Singapore

Saat liburan, tentu saja berbelanja menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Selain untuk oleh-oleh, terkadang Anda membutuhkan benda-benda tertentu secara mendadak, entah karena ketinggalan ataupun ada kejadian tidak terduga disana. Mustafa center merupakan gabungan dari 3 pusat perbelanjaan besar dan buka 24 jam penuh, bahkan tidak tutup pada hari libur nasional. Tempat yang sangat pas untuk berbelanja, bukan?

Mustafa Center menjadi sangat populer karena Anda dapat menemukan barang apapun yang Anda butuhkan (kecuali alkohol dan kuliner yang mengandung babi). Barang-barang yang dijual disini juga cenderung lebih murah, sehingga lebih diminati oleh turis.

  • Little India Singapore Temple Hop (Kuil)

Tepat di seberang Mustafa Center, terdapat Kuil Veeramakaliamman yang sangat terkenal. Tempat Ibadah agama Hindu di Little India tidak hanya sebagai tempat pelaksanaan ritual keagamaan, namun sering kali juga Kuil-Kuil yang ada disana melakukan kegiatan sosial, menyediakan makanan bahkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dari desa-desa kecil disekitarnya.

Jika Anda ingin melihat kegiatan religi yang dilakukan di Kuil Veeramakaliamman, silahkan datang di hari selasa dan jumat. Untuk masuk ke dalam Kuil ini, Anda dilarang menggunakan pakaian terbuka, celana atau rok pendek dan Anda juga harus melepaskan alas kaki ketika hendak masuk. Kuil ini buka setiap hari pukul 06:00 – 12:00 dan pukul 17:00 – 21:00 waktu setempat untuk ziarah maupun kegiatan keagamaan lainnya bagi wisatawan maupun penduduk lokal yang beragama Hindu.

Destinasi Kuil-Kuil Hindu disini biasanya sudah termasuk ke dalam paket wisata Singapore yang Anda gunakan, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tersesat atau kebingungan mencari lokasinya.

  • Tekka Center di Little India Singapore

Setelah lelah berkunjung ke Kuil dan belanja, waktunya untuk mencicipi kuliner khas India maupun Singapore yang tersedia di Little India. Tekka Center dikenal karena menjadi surga kuliner bagi para pelancong. Selain karena banyak sekali pilihan makanan dan minuman yang tersedia, harga yang ditawarkan juga terjangkau, berkisar antara S$4-7.

Kuliner yang paling terkenal dan digemari disini adalah Nasi Briyani beserta kuah karinya. Untuk rasa sudah tidak diragukan lagi, porsinya pun cukup besar. Restoran-restoran yang menjual nasi briyani khusus mendatangkan bahan makanannya langsung dari India, bahkan Chef yang memasak pun merupakan orang asli India yang mewariskan resepnya secara turun-menurun.

Khusus untuk wisata Little India, tersedia paket wisata Singapore berjalan kaki untuk eksplorasi lokasi-lokasi populer disana. Pemandu wisata tentu akan mengarahkan Anda menuju pusat perbelanjaan, pusat kuliner maupun pusat kebudayaan India atau Hindu seperti Kuil yang disebutkan diatas. Wisatawan juga akan diajak untuk menyusuri jalan-jalan dengan hiasan warna-warni khas budaya India yang memberikan pengalaman unik ketika Anda melewatinya.