Beli Mobil Bekas Murah Takut Cepat Rusak? Berikut Tipsnya!

  • Bexi
  • Aug 26, 2022
Beli Mobil Bekas Murah

Untuk Anda yang sekarang sedang punya pertimbangan untuk membeli mobil bekas murah, tentu Anda harus tahu tentang apa saja yang perlu Anda persiapkan supaya bisa mendapatkan mobil dengan kondisi yang masih baik dengan harga yang murah. Terkadang orang-orang yang punya pertimbangan ingin membeli mobil bekas mereka akan punya pikiran dan suatu ketakutan jika ternyata mobil bekas yang mereka pilih ternyata cepat rusak. Karena memang faktanya membeli mobil bekas itu bukan hal yang susah tapi juga tidak gampang untuk dilakukan.

Seperti yang disebutkan di atas, memang masih banyak masyarakat kita yang percaya jika mobil bekas cepat rusak dan tidak bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Belum lagi nanti akan ditambah dengan biaya pemeliharaan yang juga tidak murah sudah pasti akan lebih boros dan banyak pengeluaran. Padahal itu semua tidak benar apabila ketika Anda membeli mobil bekas tetapi Anda pintar dalam memilih mobil yang kondisinya memang sangat bagus dan layak untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Sekarang ini penjualan mobil bekas memang terus mengalami peningkatan dan tidak kalah dengan penjualan mobil baru yang juga terus mengalami peningkatan. Kondisi tersebut justru sebagai salah satu bentuk fakta baru ternyata masih banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dan menjadikan mobil bekas sebagai kendaraan mereka. Seperti apa yang sudah disinggung di atas, jika membeli mobil bekas itu tidak susah tapi juga tidak gampang, karena akan dihadapkan dengan berbagai pertimbangan seperti mobil bekas murah yang bisa membuat kita ragu untuk membelinya. Supaya tidak bingung, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda simak ketika akan membeli mobil bekas dengan harga yang murah supaya tidak salah pilih:

  • Cek riwayat service mobil

Cek bagaimana riwayat servis mobil tersebut. Dengan begitu hal ini akan sangat membantu Anda untuk tahu seberapa bagaimana pemilik mobil sebelumnya memberikan perawatan pada mobil tersebut. Dilakukan secara berkala atau bahkan sebaliknya. Dan yang juga tidak boleh Anda lewatkan adalah pilih mobil yang diservis pada bengkel resmi. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa servis dilakukan oleh tenaga yang professional dan onderdil yang digunakan jaminan ori.

  • Perhatikan interior dan eksteriornya

Perhatikan bagaimana kondisi interior dan eksterior mobil tersebut. Tidak lupa juga perhatikan aksesoris yang ada pada mobil tersebut. Anda harus bisa memastikan bahwa semuanya masih dalam kondisi baik, mulai dari karpet untuk alas kaki, audio, AC sampai kulit joknya. Sedangkan untuk bagian eksteriornya pastikan tidak ada body mobil yang lecet atau peyok dan mobil masih dalam keadaan yang sangat mulus.

  • Cek dan pastikan kondisi mesin mobil

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan pada kondisi mesin mobil. Karena untuk mobil bekas kondisi mesin juga merupakan salah satu pertimbangan utama yang perlu diperhatikan. Caranya untuk mengecek mesin cukup mudah buka saja bagian kap mobil dan langsung nyalakan mobilnya Anda perhatikan bagaimana suara mesin dan komponennya yang ada pada mobil tersebut.

Di atas adalah tips yang perlu Anda lakukan ketika akan membeli mobil bekas. Karena sekarang sudah banyak tempat-tempat atau showroom yang menjual mobil bekas dengan harga yang beragam jadi Anda harus pintar-pintar memilih showroom mana yang menjual mobil bekas dengan keadaan yang masih bagus. Tetapi jika Anda ingin mobil bekas murah yang bagus dan segala bagiannya Moladin pilihannya. Transaksinya mudah dan jaminan mobil pasti bagus.