Cara Membantu Anak Indonesia Agar Mempunyai Masa Depan Bersinar

  • Bexi
  • Apr 21, 2022
Cara Membantu Anak Indonesia

Bagi yang mempunyai perasaan peka dan jiwa simpatik yang tinggi, tentunya akan membuat Anda lebih aware mengenai masalah sekitar. Seperti bagi yang peduli pada anak-anak, tentunya menyadari bahwa anak Indonesia tidak semuanya hidup di dalam keluarga yang bisa memberikan yang dibutuhkan dan menjamin masa depannya. Hal tersebut membuat banyak anak-anak tidak mampu menggapai mimpinya, tidak bisa mendapatkan pendidikan dengan layak, bahkan juga tidak mampu hidup dengan tenang dan layak.

Menurut data yang dipunyai oleh Komisi Perlindungan Anak di Indonesia, ada beberapa hal yang menjadi ancaman bagi anak di Indonesia. Sehingga masalah tersebut perlu mendapatkan perhatian agar bisa membantu anak-anak mempunyai masa depan yang lebih bersinar. Beberapa masalah tersebut adalah kejahatan di dunia maya, anak yang tidak dipenuhi haknya karena perceraian atau konflik dari orang tua, radikalisme, dan kejahatan seksual yang rentan dialami anak. Tidak bisa menutup mata juga masih banyak ancaman lainnya yang dipunyai anak. Seperti gizi buruk, buta huruf, kesulitan mendapatkan air bersih, dan masih banyak yang lain.

Hal tersebut merupakan beberapa masalah yang dialami oleh anak, sehingga mencegahnya untuk bersinar seperti pada anak umumnya. Padahal apabila diberikan kesempatan yang sama, tentunya anak-anak yang kurang beruntung juga bisa mendapatkan sinar terang yang sama dengan anak yang mempunyai akses lingkungan aman dan ekonomi mapan. Bagi yang ingin membantu anak mempunyai masa depan tetap bersinar tersebut, bisa memberikan bantuan pada anak yang salah satunya lewat Wahana Visi Indonesia.

Mengapa kita harus bangga menjadi anak Indonesia adalah karena banyak orang yang peduli pada masa depan anak. Termasuk juga Wahana Visi Indonesia yang merupakan organisasi non profil kemanusiaan Kristen yang memberikan fokus untuk memberikan anak masa depan yang lebih baik. Anda yang peduli dan ingin berkontribusi pada perubahan masa depan anak, bisa memilih program yang bisa diikuti dari WVI dari menjadi relawan, mitra, memberikan donasi, dan sponsor anak mulai 200 ribuan per bulan. Program tersebut bisa dipilih sesuai kemampuan, waktu, tenaga, dan keuangan yang dipunyai calon donatur.