Cara Memilih Tas Selempang Pria yang Perlu Diperhatikan

  • 2 min read
  • Sep 03, 2021
Tas Selempang Pria

Tas merupakan salah satu aksesoris yang mempunyai manfaat untuk wadah barang-barang ketika sedang bepergian. Sekarang ini ada banyak sekali model tas yang beragam dan bisa dipilih disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan banyaknya model tas tersebut bisa membantu Anda untuk membawa barang-barang dengan praktis dan pas. Seperti misalnya apabila akan membawa sedikit barang saja ketika bepergian maka tidak perlu menggunakan ransel, tetapi cukup menggunakan tas selempang atau sling bag. Tas selempang pria juga bisa menjadi pilihan tas yang perlu dimiliki, sehingga bisa dibawa ketika akan membawa barang yang tidak terlalu banyak dan tidak pergi jauh. Ketika akan membeli tas selempang, pertimbangan yang perlu digunakan sehingga mendapatkan tas terbaik adalah:

  • Perhatikan tipe tas sesuai kebutuhan

Pertimbangan pertama untuk memilih sling bag adalah dari tipe tas yang sesuai kebutuhan. Body bag merupakan tas selempang yang dapat dipilih apabila Anda ingin mendapatkan tas selempang terbaik. Tas tersebut mempunyai tipe vertikal, compact, dan juga cukup apabila digunakan membawa barang tidak terlalu banyak. Untuk jenis ini sendiri mempunyai kekurangan karena susah menggapai barang kecil yang ada di bagian bawah. Sedangkan untuk tipe selanjutnya adalah body bag horizontal. Jenis ini mempunyai keuntungan dengan bentuk yang bisa dibuka dari kanan dan kiri sehingga mudah mengambil barang.

  • Ukuran tas

Ketika akan membeli tas selempang perlu memperhatikan ukuran yang dipunyai. Ukuran tersebut juga akan menentukan kapasitas yang dipunyai untuk tempat menaruh barang-barang. Sehingga apabila ingin mendapatkan tas yang cukup untuk banyak barang maka pilih tas dengan ukuran dan kapasitas yang lebih besar. Akan tetapi apabila Anda sering bepergian dengan barang-barang penting saja dan tidak membawa gadget besar, maka bisa memilih tas selempang yang ukurannya lebih compact sehingga mudah dibawa-bawa.

  • Bahan tas

Material atau bahan tas juga penting untuk diperhatikan ketika akan membeli tas selempang pria. Dengan memilih bahan ini akan dapat mempengaruhi keawetan tas tersebut, cara perawatannya mudah atau susah, dan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas yang dipunyai. Beberapa bahan tas yang bisa dipilih misalnya bahan nilon atau kain yang mempunyai bahan ringan dan cocok untuk kepentingan kasual, bahan mesh atau jaring untuk olahraga, bahan kulit untuk kepentingan formal, dan bahan enamel yang dapat digunakan di berbagai cuaca. Pilih bahan tas yang sesuai kebutuhan untuk membantu mendapatkan tas selempang terbaik.

  • Perhatikan strap tas selempang

Ketika akan membeli tas selempang, pastikan juga mengecek mengenai strap yang dipunyai. Pilihlah tas selempang yang mempunyai strap yang nyaman digunakan dan tidak membuat sakit apabila digunakan dalam waktu lama. Selain itu juga pilih tali yang bisa diatur panjang dan pendeknya sesuai kebutuhan. Hal tersebut akan memudahkan untuk mengatur sesuai tinggi orang yang menggunakannya. Terakhir, pastikan tas mempunyai tali yang berkualitas dan kokoh sehingga tidak mudah copot atau putus ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Bagi yang ingin mendapatkan tas selempang pria, salah satu tempat membelinya adalah di Zalora. E-commerce ini mempunyai tas selempang dengan banyak pilihan yang tersedia. Mulai dari tipe yang disesuaikan dengan kebutuhan dan acara, material tas hingga yang ramah lingkungan, corak tas yang mempengaruhi tampilan dan tentunya merek dan harga tas yang bisa disesuaikan budget. Anda bisa memilih tas selempang yang sesuai keinginan dan menggunakan banyak promo dan voucher sehingga membantu untuk mendapatkan harga terbaik.