Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Agar Sukses

  • Bexi
  • Feb 09, 2022

Masih bingung atau masih belum tahu cara memulai bisnis online dari nol agar bisa sukses ?.

Dengan bantuan teknologi, semua pekerjaan menjadi lebih dimudahkan, bahkan untuk mengembangkan bisnis pun bisa lebih cepat.

Tidak seperti dulu, misalnya menjual makanan, kita harus keliling kampung untuk mendatangi rumah-kerumah, itupun belum tentu ada pembeli.

Sekarang dengan online, pembeli yang datang kerumah kita untuk menjemput pesanannya.

Cara Memulai Bisnis Online dari Nol

Apabila ingin memulai bisnis online dari nol, tentunya anda juga harus mengerti sedikit tentang teknologi, setidaknya mengetahui sosial-sosial media yang lagi tren, karena yang namanya online pastinya membutuhkan internet dan perangkat keras seperti Hp atau laptop.

Berikut beberapa cara memulai bisnis online dari nol agar bisa berkembang dan maju yang di rekomendasikan https://sickforprofit.com

Tentukan Target

Anda harus mengerti, jika ingin memulai usaha bisnis online, pastikan target anda adalah kaum milenial.

Jika target anda adalah anak-anak atau orang yang sudah tua, tidak mungkin dong, mereka berbelanja online, walaupun ada, pastinya tidak akan banyak.

Anak-anak pastinya lebih sering menggunakan Hp untuk bermain game, sedangkan orang yang sudah tua, sangat jarang yang membuka sosial media, walaupun punya Hp, palingan cuma untuk sms dan telepon saja.

Tentukan Produk

Setelah mengetahui bahwa target anda adalah anak muda, maka anda harus menentukan produk apa yang cocok untuk dipasarkan ke mereka.

Apabila anda tidak memiliki produk untuk dipasarkan, mungkin anda membutuhkan mencoba peluang bisnis online yang lain.

Modal

Yang namanya ingin memulai bisnis, pastinya membutuhkan modal, untungnya di bisnis online ini kita tidak memerlukan modal untuk sewa tempat, karena kita bisa menempatkan produk di rumah saja.

Sebisa mungkin persiapkan modal berlebih, karena bisnis di awal-awal pasti belum bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Lihat Pesaing

Pesaing bisnis menentukan keberhasilan suatu bisnis, apabila anda kalah bersaing, maka anda akan gagal, setidaknya anda bisa mengimbanginya.

Pelajari kelebibihan pesaing, buat bisnis anda lebih dari pada dia, misalnya dari segi harga dan pelayanan.

Melakukan Perencanaan

Tanpa sebuah rencana yang matang, apapun kegiatan anda maka akan sulit untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Perkirakan hal terburuk yang akan terjadi, dan rencana solusi untuk mengadapi hal terburuk tersebut.

Periapkan Sistem Penjualan

Apabila anda memiliki budget yang cukup, kami sarankan untuk membuat sistem toko online sendiri.

Untuk membuat toko online biayanya juga tidak terlalu mahal, kami rasa dengan dana 2 juta sudah bisa membuat toko online dengan sewa server dan domain 1 tahun.

Dengan adanya web toko online sendiri, bisnis anda juga terlihat lebih profesional dan akan mudah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan.

Ini hanyalah pilihan, karena untuk alternatifnya kita bisa mempromosikan produk melalui sosial media.

Jika anda tertarik untuk membuat website toko online, bisa hubungi kami di email, kami pastikan akan memberikan harga murah dan berkualitas.

Memulai Bisnis Online

Berani memulai inilah yang paling penting, tidak ada yang tahu jika bisnis yang akan anda jalankan akan sukses atau gagal tanpa mencoba terlebih dahulu.

Jangan takut untuk gagal, gagal lebih baik dari pada tidak mencoba sama sekali.

Laporan Keuangan

Catat semua uang masuk dan uang keluar selama bisnis anda berjalan, baik biaya pembelian produk, biaya operasional dan yang lainnya.

Audit setiap bulan, apakah bulan ini anda untung atau mengalami kerugian, karena dari laporan keuangan akan bisa di analisa, apakah bisnis online anda untung atau malah rugi.

Rekrut Karyawan

Rekrutlah karywan untuk membantu bisnis anda, karena tidak mungkin dikerjakan sendirian.

Jika dikerjakan sendirian, anda akan kesulitan dan akan merasa capek, bahkan anda akan bisa sakit.

Tidak mungkin kan, bisnis yang baru anda jalankan ditutup sementara menjelang anda sembuh.