Cara Merawat dan Daftar Harga Hardisk Eksternal 2020

  • 2 min read
  • Mar 20, 2020
Harga Hardisk Eksternal

Daftar harga harddisk eksternal 2020 memang semakin bersaing. Mempergunakan harddisk dalam bentuk eksternal di era sekarang menjadi sebuah solusi penyimpanan data untuk semua kalangan masyarakat. Perangkat ini nyatanya lebih mampu menampung berbagai macam file data berukuran besar bila dibandingkan dengan menggunakan flashdisk.

Tips Menggunakan Hardisk Eksternal

Agar hardisk yang Anda gunakan sekarang ini tetap awet, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan, antara lain:

  1. Perhatikan cara penyimpanan dengan baik

Cara penyimpanan hardisk eksternal harus diperhatikan dengan baik. Hardisk eksternal yang disimpan serampangan akan membuat hardisk eksternal cepat rusak. Anda dapat menggunakan casing selama menyimpan hardisk ini, sehingga hardisk tetap aman disimpan di dalam tas.

  1. Perhatikan suhu

Usahakan selalu menjaga ruangan tempat hardisk eksternal ini digunakan atau pun disimpan. Hindari suhu ruangan yang terlalu tinggi dan terlalu rendah.

  1. Hindari sembarangan mencabut

Mencabut paksa hardisk eksternal ketika sudah selesai digunakan ke komputer dapat menjadi sumber kerusakan. Proses melepas dan menghubungkan hardisk eksternal harus dilakukan dengan perlahan dan tidak asal-asalan. Selain itu pastikan kembali sudah meng-eject saat akan mencabut. Jika langsung mencabut hardisk eksternal, data akan hilang.

Daftar Harga Hardisk Eksternal 2020

Berikut beberapa pilihan hardisk eksternal yang dapat Anda jadikan sebagai alat penyimpanan data:

  1. Toshiba Canvio Basic

Hardisk eksternal ini di banderol kurang dari Rp 700 ribuan. Untuk masalah kemampuan, Anda tidak perlu meragukannya. Kapasitas 1 TB yang dimilikinya membuat Anda bisa dengan bebas menyimpan berbagai macam data file. Kemampuan transfer data yang dimiliki oleh hardisk eksternal sebesar USB 3.0.

Hardisk eksternal ini menjadi pilihan yang ideal bila Anda ingin membeli hardisk eksternal yang memiliki harga murah namun kualitas terbaik. Hardisk eksternal mempunyai USB 2.0 serta 3.0. Selain itu, kecepatan transfer data yang dimilikinya dapat mencapai 5.0 Gbps.

  1. WD Elements

Hardisk eksternal ini di banderol Rp 700 ribuan. Kapasitas yang dimilikinya sebesar 1 TB. Seperti yang kita ketahui WD Elements menjadi salah satu hardisk eksternal yang banyak dicari. Tak hanya memiliki harga murah, namun desain yang dimilikinya begitu modern dan elegan, selain itu juga terdapat balutan polikarbonat yang memiliki warna hitam

Untuk kemampuan transfer filenya, hardisk eksternal ini memiliki dukungan port USB 3.0, dengan dukungan ini tentu saja transfer daya dapat dilakukan dengan begitu cepat, selain itu hardisk eksternal ini juga dapat bertahan pada goncangan.

  1. Transcend Storejet 25M3

Hardisk eksternal ini di banderol dengan harga yang cukup terjangkau. Memiliki kapasitas 1 TB, Anda hanya perlu membayar Rp 1 jutaan saja untuk memilikinya. Hardisk eksternal ini juga dilengkapi dengan rubber outer case.

Dengan menggunakan hardisk eksternal ini, kegiatan pemindahan file Anda akan berjalan sangat aman dan nyaman. Ada pula dukungan USB 3.0 yang dapat memberikan kecepatan mencapai 5 GB per detik.

Mendapatkan daftar harga hardisk eksternal 2020 dengan harga terjangkau memang tidak mudah. Jika ingin membeli hardisk eksternal asli dengan harga yang terjangkau, Anda dapat melakukan pembelian di JD.ID.  Barang-barang yang tersedia di JD.ID dijamin asli, sehingga Anda tidak akan mendapatkan barang palsu.

Selain itu JD,ID juga memberikan deretan promo menarik yang dapat Anda manfaatkan, mulai dari cicilan ringan hingga gratis ongkos kirim. Jadi, masih ingin mencoba e-commerce lain? Cari hardisk eksternal di JD.ID dan dapatkan harga menarik sekarang juga.