Cara Mudah Dapatkan Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan

  • 3 min read
  • Dec 05, 2019
Cara Mudah Dapatkan Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan

Cara mudah dapatkan pinjaman tunai hingga Rp30 juta kini bisa dilakukan tanpa harus menyerahkan jaminan atau agunan. Layanan ini sebenarnya juga ditawarkan oleh lembaga keuangan tradisional seperti bank, tetapi ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

Selain lewat lembaga keuangan tradisional, kamu juga bisa ajukan pinjaman tunai tanpa jaminan dengan mudah lewat layanan pinjaman tunai secara online yang kini bisa diakses hanya dengan aplikasi saja.

Nah, berikut ini adalah cara mudah mendapatkan pinjaman tunai hingga Rp30 juta tanpa jaminan sama sekali. Makin penasaran kan, gimana caranya? Yuk, simak ulasannya.

  1. Pahami syarat-syaratnya

Pinjaman tunai tanpa jaminan sebenarnya bukan produk baru. Pasalnya produk pinjaman seperti ini juga tersedia di bank atau lembaga pembiayaan konvensional. Tetapi, apa yang ditawarkan fintech saat ini berbeda. Perbedaanya yang paling mencolok adalah mulai dari penentuan syarat-syaratnya.

Pada umumnya, fintech hanya membutuhkan tiga data untuk verifikasi, yaitu lokasi domisili, cukup umur dan punya bukti penghasilan. Bukti penghasilan tak harus dari slip gaji, tapi bisa juga dengan menggunakan bukti mutasi rekening. Mudah bukan?

  1. Ketahui cara pendaftarannya

Setelah mengetahui syarat dasarnya saat ingin mengajukan pinjaman tunai, barulah kamu bisa mencari informasi cara pendaftarannya. Nah, fintech berbeda dengan lembaga keuangan tradisional karena semua pendaftaran kini bisa dilakukan secara online.

Yup, dengan aplikasi yang disediakan, proses pendaftaran bisa diakses hanya dengan menggunakan smartphone saja. Mulai dari mengisi data pribadi, hingga submit beberapa dokumen. Dokumen yang jadi prasyarat cukup hanya difoto saja kok.

  1. Kenali bunga, biaya admin hingga tenornya

Hal yang paling penting lagi adalah mengetahui bunga dan pembiayaan secara transparan. Karena, prinsip sebuah lembaga yang diawasi langsung oleh OJK adalah transparansi informasi bagi nasabah.

Apa saja yang harus diketahui nasabah? Diantaranya seperti bunga pinjaman, biaya administrasi, tenor pinjaman, serta informasi-informasi lain yang dapat diketahui oleh nasabah sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman.

Hal tersebut perlu disampaikan kepada nasabah bukan tanpa maksud. Agar, nasabah juga mengukur kemampuan finansial.

  1. Sesuaikan jumlah pinjaman dengan kebutuhan

Jika pinjaman sudah disetujui, terdapat plafon atau kredit limit yang bisa dipinjam. Idealnya, jumlah pinjaman hanya sepertiga dari total pendapatan bulanan. Hal ini dimaksudkan agar bisa tetap menjaga neraca keuangan bulanan. Oleh karena itu, pastikan bahwa pinjaman tunai benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Pastikan fintech sudah terdaftar di OJK

Paling penting lagi adalah memilih fintech yang hanya terdaftar di OJK. Maraknya korban pinjol tak lain karena nasabah juga kurang waspada dan selektif dalam memilih perusahaan yang memberikan pinjaman online.

Salah satu rekomendasi terbaiknya adalah Kredivo. Meski semula dikenal sebagai penyedia kredit online tanpa kartu kredit, Kredivo kini menawarkan fitur pinjaman mini dan pinjaman jumbo dengan limit hingga Rp30 juta.

Pinjaman yang ditawarkan Kredivo adalah pinjaman tanpa jaminan. Tidak perlu khawatir mengajukan pinjaman lewat Kredivo, karena Kredivo sudah terdaftar di OJK dengan  nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018 atas nama PT FinAccel Digital Indonesia.

Ketahui Syarat Pinjaman Kredivo

Untuk bisa mengajukan pinjaman berbasis aplikasi ini, pastikan terdaftar dulu sebagai member Kredivo. Daftar lewat aplikasi dan penuhi persyaratan berikut sebelum mendaftar.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi dan Cirebon.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Setelah syarat tersebut terpenuhi, barulah unduh aplikasi Kredivo lewat App Store maupun Google Play Store untuk melakukan pendaftaran dengan langkah yang mudah.

Bunga Pinjaman Kredivo

Kredivo memberikan bunga pinjaman 2,95% per bulan. Bunga tersebut sangat terjangkau. Jika digunakan untuk belanja online atau pembayaran berbagai tagihan, Kredivo tidak menyertakan biaya administrasi untuk belanja online. Selain itu, kamu juga bisa belanja online tanpa bunga asal dibayarkan di bulan selanjutnya atau memilih tenor singkat selama 30 hari.

Perlu diketahui bahwa biaya administrasi sebesar 6% hanya untuk produk pinjaman dana tunai saja. Baik itu produk pinjaman tunai maupun pinjaman mini. Biaya administrasi ini hanya dikenakan satu kali, dihitung dari jumlah keseluruhan pinjaman dan akan dipotong di muka.

Misalnya untuk pinjaman sebesar Rp1 juta, maka biaya administrasi yang akan dipotong dari pinjaman adalah sebesar Rp60.000. Cukup rasional bukan? Apalagi pinjaman ini tidak perlu jaminan atau agunan.

Daftar sekarang lewat aplikasi Kredivo. Unduh aplikasinya secara resmi lewat situs Kredivo atau Google Play Store dan App Store.