Nasi tumpeng bagi sebagian besar masyarakat Indonesia terutama suku Jawa peranan dari Nasi Tumpeng ini cukup penting. Dalam setiap acara penting misalnya pada pelaksanaan acara hajatan, selamatan, perayaan resmi suatu acara dan lain sebagainya pasti di setiap acara tersebut menyuguhkan nasi tumpeng. Nasi tumpeng ini bagi kepercayaan suku jawa menjadi simbol kejayaan, keselamatan, doa, keberkahan, dan lain sebagainya.

Tentunya nasi tumpeng ini bukan hanya sekadar makanan biasa yang mempunyai tampilan yang menarik dan juga memiliki rasa yang lezat saja. Banyak sekali warga jakarta yang mencari nasi tumpeng jakarta yang bisa di Delivery. Hadirnya nasi tumpeng yang berbentuk kerucut ini pastinya dibarengi dengan lauk pauk, yang begitu banyak menyimpan makna filosofis yang terkandung dalam sebuah nasi tumpeng. Nasi tumpeng adalah salah satu bentuk representasi simbolik yang di dalamnya memiliki makna hubungan antara Sang Pencipta dengan kita sebagai manusia biasa dan juga sebagai simbol hubungan antara manusia dengan sesamanya.

Nasi tumpeng pada umumnya berbentuk kerucut yang mempunyai makna disetiap konsepnya yaitu bermakna ketuhanan dengan simbolis sesuatu yang agung dan mulia, dan yang berada di level tingkat tertinggi. Bentuk dari nasi tumpeng yang tinggi menjulang ke atas ini juga menyiratkan harapan supaya tingkat kehidupan manusia terhadap semua harapannya akan semakin sukses dan sejahtera.

Jakarta selaku Ibukota Indonesia mempunyai history asal usul yang amat jauh serta akrab kaitannya dengan komponen dari masa lalu yang lumayan mempunyai sejarah. Wilayah pantai serta pelabuhan Jakarta di utara Jawa Barat sudah jadi posisi kawasan tinggal orang semenjak peradaban Buni era ke- 4 SM.

Catatan asal usul sangat awal yang ditemui di Jakarta merupakan Prasasti Tugu, yang ditemui di Kecamatan Tugu, Jakarta Utara. Beliau ialah salah satu prasasti tertua dalam Asal usul Indonesia. Wilayah itu merupakan komponen dari kerajaan bermotif India Tarumanegara.

Dahulunya nasi tumpeng dipakai penduduk Jawa selaku persembahan di gunung- gunung. Perihal ini dilakukan oleh penduduk Jawa era dahulu selaku wujud pemuliaan pada kakek moyang yang menunggui gunung- gunung itu.

Paket Nasi Tumpeng Mini Jakarta

  1. Nasi Tumpeng Mini Paket Merapi

Didalamnya sudah lengkap dengan nasi kuning gurih, ayam goreng krispy, perkedel kentang, abon sapi, serundeng, tempe kering, telur dadar iris, dan sudah dilengkapi dengan sendok dan garpu.

  1. Nasi Tumpeng Mini Paket Bromo

Didalamnya sudah lengkap dengan nasi hijau gurih, ayam suwir pedas, serundeng, kentang kering pedas, oseng kacang panjang, telur pindang, sambal dan sudah dilengkapi dengan sendok dan garpu.

  1. Nasi Tumpeng Mini Paket Ceremai

Didalamnya sudah lengkap dengan nasi putih, empal suwir, tahu bacem, ikan asin balado, mie goreng, tempe kering, sambal, dan juga dilengkapi dengan sendok dan garpu.

  1. Nasi Tumpeng Mini Paket Krakatau

Didalamnya sudah lengkap dengan nasi putih gurih, semur daging sapi, sohun goreng pedas, perkedel kentang, serundeng, telur dadar iris, sambal, dan juga dilengkapi dengan sendok dan garpu.

Nasi tumpeng mini jakarta yang saat ini lagi viral. Untuk harganya mulai dari 950 ribu hingga 3 jutaan dengan bentuk dan luas diameter berbeda-beda.

Demikian informasi tentang Nasi Tumpeng Mini Jakarta yang saya berikan semoga bermanfaat untuk Anda, jika Anda ingin mengetahui pilihan menu dan harga dari Nasi Tumpeng Mini Jakarta Anda bisa langsung mengunjungi royaltumpeng.comĀ untuk informasi lebih lengkapnya.