Sebelum mencari tiket pesawat, tentunya yang banyak dicari adalah ada atau tidaknya tiket promo pesawat. Sebab membeli tiket pesawat berharga promo bisa menghemat pengeluaran. Apalagi jika memesannya dalam jumlah yang cukup banyak atau berjarak jauh misalnya luar Jawa. Berikut ada penjelasan mengenai mengenai strategi pembelian tiket pesawat promo dan 4 cara memperoleh tiket pesawat yang murah tanpa menunggu promo.

Strategi Pembelian Tiket Pesawat Promo

Ada beberapa strategi mencari tiket pesawat berharga murah atau promo, diantaranya yaitu:

  • Strategi yang pertama yaitu memanfaatkan teknologi secara tepat guna. Daftarkan diri Anda sebagai seorang anggota atau member serta berlangganan pada newsletter dari suatu situs penyedia jasa tiket pesawat secara online. Tujuannya agar Anda selalu update mengenai informasi tiket promo. Ikuti juga media sosialnya seperti facebook, twitter, instagram atau media sosial lainnya yang sejenis.

Ada juga beberapa situs penjualan tiket pesawat yang mengumumkan adanya tiket promo hanya pada laman sosial media jenis facebooknya saja. Jadi, Anda harus memahami tentang situs apa saja yang mengumumkan tiket promo hanya pada laman facebook. Jangan sampai Anda merasa menyesal karena ketinggalan informasi mengenai tiket promo tersebut.

  • Berburu tiket pesawat memakai laptop serta mode penyamaran. Jangan heran ketika ada harga tiket pesawat menjadi semakin bertambah mahal setiap kali dilakukan proses pengecekan. Hal ini bisa saja terjadi karena website tersebut nantinya akan menaikkan harga tiket berdasarkan pada cookie browser yang ada. Trik seperti ini bisa mendorong Anda untuk melakukan pembelian tiket dengan secepatnya.

Agar hal seperti demikian tidak terjadi, selalu gunakanlah mode incognito atau penyamaran pada browser. Tujuannya untuk mengawasi tarif harga tiket pesawat yang memiliki harga termurah. Jadi, tiket dengan harga termurah nantinya bisa Anda peroleh.

  • Salah satu kunci memperoleh tiket dengan harga murah yaitu fleksibel dengan waktu serta tujuan. Mulailah dengan memilih hari Rabu untuk melakukan penerbangan. Sebab harga tiket akan menjadi mahal biasanya menjelang saat akhir pekan. Biasanya tiket akan lebih murah sesudah hari libur nasional.

Selain itu, bandara sekunder juga bisa menjadi pilihan. Hal ini karena mendaratkan pesawat di suatu bandara sekunder menegluarkan biaya yang lebih murah bagi suatu maskapai penerbangkan daripada di bandara utama. Jadi harga tiket akan berpengaruh. Penerbangan yang dilakukan pada waktu lebih awal juga bisa jadi lebih murah.

Sebab mayoritas masyarakat tidak tertarik pada waktu tersebut. Jangan sampai lupa untuk senantiasa mengecek serta membandingkan tarif harga tiket pesawat yang ada pada tanggal-tanggal atau waktu lainnya.

  • Jika Anda memegang prinsip untuk hidup yang bebas dari hutang, maka manfaatkan kartu kredit. Cobalah Anda untuk lebih fleksibel ketika melakukan proses pemesanan tiket pesawat. Terdapat banyak sekali layanan kartu kredit yang sebenarnya bisa Anda pakai untuk memeperoleh tiket pesawat dengan harga lebih murah. Layanan yang paling sering dan umum ditawarkan yaitu berupa poin dan nantinya bisa ditukar dengan suatu diskon dari tiket pesawat.
  • Jangan menunda untuk memesan tiket jika Anda benar-benar membutuhkannya dan sudah menentukan waktu keberangkatan serta tujuan. Segeralah untuk memesan tiket luar Jawa yang Anda butuhkan.

4 Cara Memperoleh Tiket Pesawat yang Murah Tanpa Menunggu Promo

Belanja tiket promo pesawat banyak dijadikan pilihan. Namun, tiket promo hanya ada pada saat-saat tertentu saja. Nah, meskipun tidak pada momen promo, Anda tetap bisa memperoleh tiket pesawat dengan harga murah baik itu jarak dekat atau jarak jauh seperti luar Jawa. Ada 4 cara memperoleh tiket pesawat yang murah tanpa menunggu promo, diantaranya yaitu:

  • Memilih Waktu Terbang yang Tepat

Pilihlah waktu terbang yang tepat. Hindari saat-saat tertentu seperti momen liburan, akhir pekan serta hari-hari sibuk yang biasanya banyak digunakan untuk perjalanan bisnis. Pada saat-saat tersebut biasanya harga tiket pesawat akan mengalami kenaikan. Perjalanan bisnis biasanya dilakukan pada hari Senin.

Jadi, hindarilah untuk untuk memilih tanggal penerbangan di waktu-waktu tersebut. Hal ini karena pada waktu tersebut Anda akan sulit memperoleh tiket pesawat berharga murah. Memilih jam penerbangan yang tepat merupakan salah satu langkah bijak untuk memperoleh tiket pesawat berharga murah.

Melakukan perjalanan pada saat-saat jam sibuk akan membuat Anda harus membayar tiket pesawat dengan lebih mahal. Anda bisa memilih jam terbang yang paling pagi atau yang paling malam untuk memperoleh tiket dengan harga murah.

  • Menjadi Member Maskapai Penerbangan

Menjadi member dari maskapai penerbangan favorit Anda bisa menjadi sebuah kesempatan agar bisa memperoleh tiket yang lebih murah. Secara umum maskapai penerbangan memiliki program member seperti ini. Ada beragam fasilitas tambahan yang akan diberikan selain dari fasilitas wajib yang bisa Anda peroleh.

Beragam informasi mengenai produk dan promosi terkini bisa Anda peroleh. Termasuk juga program pengumpulan poin reward dan berbagai jenis penawaran menarik yang lainnya. Menjadi member bisa memberikan Anda kesempatan untuk memperoleh penukaran poin, diskon dan bahkan harga khusus untuk suatu pembelian dari tiket pesawat.

  • Memanfaatkan Tiket Transit

Pada saat memilih untuk terbang langsung memakai satu tiket dengan tujuan jauh biasanya tiket yang harus Anda bayar bertarif mahal karena tidak perlu melakukan transit dan tidak perlu berlama-lama di ruang tunggu. Manfaatkanlah tiket transit jika menginginkan tiket berharga murah.

Cara seperti ini bisa menghemat pengeluaran atau banyak uang Anda. Namun sesuaikan juga dengan jam penerbangan Anda. Pastikan Anda tidak pada keadaan yang terburu-buru. Sebab cara ini biasanya memerlukan waktu yang lebih lama.

  • Terlebih Dahulu Membeli Tiket Keberangkatan

Jika kesulitan untuk memperoleh tiket pesawat murah untuk perjalanan pulang dan pergi, maka sebaiknya Anda memilih untuk membeli tiket pesawat secara terpisah saja atau tidak bersamaan. Memesan tiket pesawat berharga murah sekaligus untuk berangkat dan pulang merupakan suatu pekerjaan yang kadang sulit dilakukan.

Jadi, tidak ada salahnya jika Anda terlebih dahulu membeli tiket keberangkatan. Terlebih jika Anda sudah memperoleh harga yang murah. Nah, Anda bisa membeli tiket pulang di lain waktu ketika Anda bisa memperoleh tiket dengan penawaran harga yang lebih murah. Mencari informasi mengenai penawaran terkini terkait tiket murah merupakan suatu pekerjaan yang gampang susah.

Terutama ketika tidak ada penawaran promo atau diskon khusus. Supaya Anda bisa memperoleh tiket murah di luar kondisi promo atau diskon, selalu carilah informasi mengenai tiket pesawat yang paling akurat dan terkini dengan cara online. Sejak awal memesan pilihlah waktu terbang yang tepat.

Ada banyak cara untuk memperoleh informasi tersebut. Bisa dengan mengunjungi website resmi dari maskapai tersebut atau mungkin lewat situs agen travel online.

Demikian penjelasan mengenai strategi pembelian tiket promo pesawat dan 4 cara memperoleh tiket pesawat yang murah tanpa menunggu promo. Semoga penjelasan tersebut bisa memberikan manfaat untuk Anda dan menambah pengetahuan.