Inilah Kelebihan Kanopi dari Bahan Baja Ringan yang Perlu Diketahui

  • 2 min read
  • Aug 20, 2021
Kanopi dari Bahan Baja Ringa

Membuat rumah yang menarik memang idaman setiap orang sehingga, perlu adanya beberapa komponen yang harus dikuatkan. Salah satu komponen tersebut adalah bagian atap rumah dan juga di bagian teras. Semakin kuat bagian atap ini semakin tahan juga suatu rumah dari beberapa kebocoran yang ada. Salah satu bagian atap yang bisa kamu jadikan pilihan untuk diletakkan di rumah atau teras adalah kanopi.

Di zaman sekarang banyak sekali jenis dari kanopi ini mulai dari yang paling bawah hingga yang terbaik seperti kanopi kaca. Tetapi pada bagian ini akan di bahas terkait bahan dasar atau penyangga yang biasa digunakan untuk kanopi tersebut. salah satu dari penyangga itu adalah terbuat dari bahan baja ringan dan apa kira-kira kelebihan dari bahan satu ini?

Sekilas Baja Ringan

Sebelum membahas lebih jauh terkait kelebihannya ada kala mengenal terlebih dahulu pada baja ringan. Baja satu ini sesuai dengan namanya yaitu memiliki bobot yang lebih ringan tetapi dari sisi kualitasnya tidak jauh berbeda dengan baja pada umumnya.

Baja ringan ini memiliki karbon yang lebih rendah dari baja pada umumnya tetapi baja ini lebih ulet dan daya tariknya lebih sedikit. Sehingga, baja ini memang sangat cocok untuk digunakan untuk bahan kanopi dan untuk harganya memang sangat terjangkau.

Kelebihan Baja Ringan

Untuk kelebihan pertama dari baja ini tidak lain adalah karena baja ini memiliki beban yang sangat ringan. Karena bentuk ringannya ini maka baja satu ini memang banyak digunakan untuk bahan kanopi dan juga yang lainnya. Jika digunakan pada bahan kanopi tentu akan sangat menguntung karena dari sisi proses pembuatannya bisa lebih cepat dan juga ringan ketika akan di pasang.

Selain dari sisi yang ringan, baja satu ini juga memiliki tingkat tahan lama yang tinggi. Sehingga, kamu tidak perlu lagi gonta-ganti bagian atap tersebut dan juga tidak perlu takut akan adanya rayap yang menyerang. Bahan satu ini memang tahan terhadap rayap karena baja memang tidak akan diserang oleh raya. Selain itu juga, dengan adanya bahan ini kamu tidak perlu juga membeli obat pembasmi rayap karena rayap tidak akan memakan kanopi

Baja ini tidak hanya anti rayap tetapi juga tidak akan keropos dalam waktu singkat. Hal ini tentu berbeda dengan atap yang menggunakan kayu dimana dalam jangka beberapa tahun saja sudah keropos. Untuk perawatan pada kanopi berbahan baja ringan ini sangat mudah dan juga praktis.

Selain itu keropos, kanopi berbahan baja juga bisa tahan dan anti karat. Karena anti karat inilah maka baja ini masih terlihat sangat indah dalam jangka waktu beberapa tahun dan juga masih indah untuk dipandang. Bahan baja ini tentu berbeda dengan bahan lain yang sangat mudah terkena karat.

Itulah beberapa hal terkait kelebihan dari kanopi berbahan baja ringan yang bisa kamu pilih. Tentu untuk membuat macam kanopi dengan bahan ini maka jangan dilakukan sendiri. Kamu hanya perlu menghubungi kanopi Sidoarjo untuk bisa memasang jenis kanopi apapun yang kamu inginkan.

 Jasa kanopi satu ini mampu membuatkan kamu kanopi dari bahan apapun dan untuk kualitasnya memang sangat bagus. Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan untuk proses pembuatannya pun juga sangat murah dan dapat dijangkau oleh siapapun termasuk orang berekonomi menengah.