Bagi Teman teman yang ingin menjadi entrepreneur, sejumlah ide bisnis tersimpan di dalam benak Teman teman. Mungkin Teman teman tertarik membuka bisnis offline seperti kafe, berjualan pulsa, warung makan, tempat laundry, toko sembako, dan lain-lain. Tapi Teman teman juga tertarik dengan bisnis online yang kini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat.

Sebagai pemula, tentu ada banyak pertimbangan dalam memutuskan. Karena belum punya pengalaman berbisnis, Teman teman mencari tahu segala peluang bisnis yang menjanjikan untuk masa depan Teman teman. Silakan ambil waktu untuk mempertimbangkan bisnis yang cocok dan yang terbaik bagi Teman teman.

Apapun jenis bisnisnya, entah itu bisnis offline maupun online, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kemungkinan sukses atau gagal tergantung banyak faktor, terutama diri Teman teman. Namun, khususnya bagi Teman teman yang punya ketertarikan kuat dengan bisnis online, ada beberapa hal yang perlu Teman teman ketahui mengenai kelebihan yang bisa Teman teman dapatkan saat berbisnis online. Dan teman teman bisa lihat tentang convert pulsa di sini : convert pulsa.

Keuntungan yang Teman teman Dapatkan Saat Jualan Online

  • Cakupan Wilayah Sangat Luas

Bisnis online mendekatkan Teman teman dengan konsumen di berbagai tempat. Teman teman bisa menjual produk Teman teman ke konsumen di luar kota, luar pulau, hingga di luar negeri. Di sini kita hanya perlu memesan dan membayar, langkah selanjutnya adalah teman teman tinggal melalui layanan pengiriman barang saja.

Cakupan wilayah yang bisa Teman teman jangkau sangat luas, apalagi pengguna internet di Indonesia sudah mencapai lebih dari ratusan juta orang. Ini menjadi kesempatan Teman teman untuk mendapatkan pelanggan yang banyak dari berbagai wilayah. Jika berhasil, Teman teman akan memiliki omzet yang besar karena tidak mengteman temanlkan pelanggan dari lingkungan Teman teman saja, seperti jika membuka toko fisik.

  • Tidak Perlu Sewa Tempat

Teman teman bisa menjalankan usaha berbasis online tanpa perlu menyewa toko fisik atau kantor. Teman teman bisa memulainya dari rumah Teman teman, bahkan dari kamar kos-kosan Teman teman yang sempit. Karena yang Teman teman butuhkan minimal adalah jaringan internet, komputer, dan smartphone. Ini bisa jadi pilihan yang baik bagi Teman teman yang baru belajar berbisnis.

  • Waktunya Fleksibel

Jika Teman teman punya berbagai kesibukan, Teman teman bisa menjadikan bisnis online sebagai kegiatan di waktu luang untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Waktunya fleksibel, sehingga Teman teman bisa saja baru mengurus penjualan dan mengantarkan pesanan di malam hari, setelah Teman teman pulang dari kantor. Teman teman bebas mengaturnya sesuai kapasitas dan waktu Teman teman.

  • Hemat Biaya

Teman teman tidak perlu pusing dengan modal. Berjualan online itu hemat biaya. Dengan membuat akun media sosial, Teman teman bisa mulai menjual barang Teman teman. Saat ini media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter masih gratis, jadi siapa saja dapat membuat akun untuk jualan online dengan mudah.

Tak hanya itu, buat blog untuk berjualan juga bisa gratis, bahkan Teman teman bisa memasarkan barang Teman teman di berbagai website e-commerce tanpa dipungut biaya sepeser pun. Kecuali di beberapa situs, Teman teman akan dikenakan sistem bagi hasil, namun tetap tidak merugikan Teman teman, malah membantu Teman teman untuk lebih cepat mendapatkan konsumen.