Di kalangan para pengguna mobil, Honda Mobilio masih menjadi salah satu yang cukup diminati. Mobil keluaran Honda yang merupakan low MPV ini terbilang cukup sering mendapatkan facelift dan hampir setiap tahun selalu mengalami perubahan yang signifikan. Namun juga tetap konsisten untuk tidak merubah secara keseluruhan platform dimensi dan konsep Mobilio itu sendiri yang berupa Low MPV berpostur rendah dan aerodinamis. Meskipun kerap dikritik untuk setiap perubahan pada seri-seri terbarunya, namun tidak bisa menampik masih banyak hal-hal istimewa dari mobil keluaran Honda yang satu ini. Sehingga tak heran, jika hingga kini banyak dealer yang jual mobil Honda Mobilio karena masih cukup banyak peminatnya.

Meskipun kini banyak sekali kompetitor Honda Mobilio, namun seri low MPV Honda ini tetap memiliki keunggulan tersendiri yang masih belum bisa tergantikan dengan yang lain. Lantas keunggulan-keunggulan seperti apa saja yang dimiliki, berikut ini diantaranya:

  • MPV bercitarasa sedan.

Sebelumnya Honda Mobilio memiliki pesaing lainnya untuk mobil MPV bercitarasa sedan. Namun pada perkembangannya hanya Honda Mobilio yang bisa bertahan hingga sekarang sebagai Low MPV bercitarasa sedan. Dikatakan bercitarasa sedan karena terlihat jelas pada nuansa interior yang dimiliki, posisi duduk yang lebih rendah, impresi saat digunakan berkendara, dan kenyamanan kabinnya. Karena hal inilah yang akhirnya membuat Honda Mobilio menjadi istimewa dibandingkan dengan mobil pada umumnya.

  • Lebih stabil dan fun to drive.

Jika Anda sedang mencari mobil Low MPV, maka Honda Mobilio menjadi salah satu pilihan yang terbaik saat ini karena fun to drive. Terlebih untuk versi terakhir dari mobil ini sudah dilengkapi dengan Stability Control yang membuat kestabilan dalam berkendara lebih baik. Bahkan untuk generasi awal dari Honda Mobilio pun diklaim sebagai MPV yang sangat fun to drive di kelasnya. Sehingga membuat kepercayaan diri pengemudi pun semakin meningkat dibandingkan dengan jika menggunakan mobil Low MPV keluaran dari brand lain. Pengemudi bisa dengan percaya diri bsia tidak menyentuh pedal rem ketika menikung dengan menggunakan kecepatan 60-80 km/jam. Kestabilan dari Honda Mobilio tak lain karena sudah menggunakan suspense yang lebih rigit, dimensi mobil yang panjang dan rendah, serta desain mobil yang dibuat lebih aerodinamis. Hal inilah yang membuat kenyamanan dan kestabilan mengemudi dengan Honda Mobilio menjadi sangat baik.

  • Tenaga lebih besar di kelasnya.

Dibandingkan dengan beberapa kompetitornya, Honda Mobilio terbilang sebagai Low MPV yang paling bertenaga di kelasnya. Lantaran pada sudah dibekali dengan spesifikasi mesin SOHC berteknologi i-VTEC+DBW 4-silinder dengan kode L151Z1 dan kubikasi 1.496 cc. Sehingga ketika digunakan , Honda Mobilio mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 118 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm oada 4,600 rpm. Dengan tenaga dan torsi besar yang mampu dihadirkan oleh Honda Mobilio ini membuat pengemudi bisa berkendara dengan nyaman. Terlebih juga dari segi kestabilan mobil juga sudah sangat bagus, sehingga tenaga mobil yang besar seakan bisa dijinakkan.

Nah, itu tadi beberapa keunggulan Honda Mobilio yang bisa Anda ketahui. Bagi Anda yang tertarik dengan Honda Mobilio, bisa memilih antara membeli mobil keluaran terbaru maupun yang sudah lama atau second. Pastikan Anda mencari dealer yang jual mobil Honda Mobilio dengan terpercaya, terutama untuk mobil second. Cari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu agar bisa mendapatkan banyak referensi mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda.