Kandungan yang ada dalam Nasi Box

  • 2 min read
  • Dec 12, 2019
Kandungan yang ada dalam Nasi Box

Nasi adalah salah satu makan pokok di negri kita Indonesia, Indonesia merupakan negri yang di celuki sebagai negri yang subur, sampai sampai ada bahasa “tongkat dan bantu akan jadi tanaman” itu menandakan betapa suburnya negara kita, hingga tak heran jika sebagian besar masyarakat kita melakukan cocok tanam sebagai pekerjaan utama dan juga sampingan, umumnya masyarakat kita membudi dayakan perkebunan dan juga pertanian, ya misalnya padi, jadi tidak heran jika makanan pokok nomer satu masyarakat kita adalah nasi.

Nasi adalah satu pilihan yang pas untuk melengkapi hidangan dalam acara kita, terlebih lagi nasi memiliki kandungan yang sangat bagus untuk tubuh kita, yaitu:

  1. Vitamin dan mineral, banyaknya vitamin dan juga mineral yang terkandung dalam nasi membuat nasi menjadi favorit bagi seluruh masyarakat Indonesia.
  2. Karbohidrat, nasi mengandung karbohidrat yang lumayan tinggi dan pastinya terdiri dari rantai panjang glukosa yang di kenal dengan amilosa dan amilopektin.

Nah di bawah ini juga manfaat dari pada mengonsumsi  nasi di antaranya yaitu:

  1. Sebagai sumber energi, nasi adalah amalan yang kaya  akan karbohidrat, membuat nasi menjadi sumber energi, nasi terdiri dari rantai panjang karbohidrat kompleks yang perlu waktu lama untuk di urai, karbohidrat ini memasok energi pada tubuh kita, dan juga kandungan pati yang terkandung dalam nasi lebih rendah di bandingkan sumber pati dari makanan lainnya.
  2. Sebagai sumber nutrisi, tingginya kandungan nutrisi yang ada dalam nasi membuat nasi menjadi sumber nutrisi untuk tubuh kita, seperti; kalsium, zat besi, vitamin D, dan juga riboflavin.
  3. Mencegah bermacam macam penyakit, hal ini khusus untuk nasi merah, nasi ini mengandung neutransmitter yang dapat mencegah alzheimer dan juga mengandung anti oksidan yang bisa melindungi jantung dan mencegah stroke.
  4. Mencegah kanker, masih berhubungan dengan nasi merah, nasi merah yang kaya akan serat dapat melindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit kanker, serat beras dapat melindungi sel tubuh dari serangan kanker.
  5. Dapat mencegah sembelit, nasi yaitu makanan yang mengandung sodium rendah karenanya nasi dapat mengendalikan tekanan darah, nasi juga kaya akan serat yang bisa merangsang tumbuhnya bakteri baik yang bagus untuk
  6. Mengontrol tekanan darah
  7. Makanan bebas gluten, nasi tak mengandung gluten, sehingga nasi baik untuk di konsumsi oleh pendrita penyakit celiac dan mereka yang alergi terhadap protein yang ada pada gandum dan sejenisnya.

Nasi memang banyak sekali mengandung manfaat dan juga nutrisi, sehingga nasi adalah salah satu makan  yang pas untuk di jadikan hidangan acara anda, oleh karena itu pesan nasi box Jakarta timur sekarang di sini royalsnackbox.com.

Nasi box ini di lengkapi dengan lauk pauk yang lengkap dan tentunya juga memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat untuk anda, seperti ayam, tempe, tahu, lalap timun dan juga pisang sebagai buah penutup.

  • Ayam mengandung banyak sekali gizi yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita seperti: protein, lemak, kolesterol, sehingga ayam kami pilih untuk pelengkap nasi box kami.
  • Tempe, bisa kita jadikan sebagai sumber protein, sumber kalsium, satu satunya sumber vitamin B12 dari nabati dan juga sebagai anti oksidan.
  • Pisang, sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung, membantu saluran pencernaan, menurunkan resiko penyakit kanker, dan juga dapat menjaga kesehatan mata.