Banyak orang yang mengetahui bahwa fasilitas yang diberikan oleh apartemen jauh lebih lengkap dan nyaman bisa dibandingkan dengan kost-kostan. Namun nyatanya, banyak masyarakat yang belum tertarik untuk tinggal di apartemen karena harganya yang mahal.

Padahal jika difikir biaya sewa di kost-kostan juga tidak tergolong murah. Daripada hidup bertahun-tahun dengan keadaan yang tidak nyaman. Mengapa tidak mengorbankan sedikit biaya untuk bisa tinggal di apartemen. Harga sewa di apartemen saat ini cenderung relatif. Jika jeli Anda juga bisa mendapatkan apartemen murah dengan harga sewa setara dengan kost-kostan.

YukStay

Jenis-jenis Fasilitas di Apartemen

Untuk bisa tinggal di apartemen saat ini sudah tidak sulit. Ada banyak tipe apartemen yang menawarkan harga yang lebih terjangkau namun tetap menghadirkan fasilitas apartemen yang mumpuni. Jenis apartemen co-Living misalnya.

Agar lebih memantapkan keputusan Anda untuk tinggal, ini dia beberapa fasilitas nyaman apartemen yang akan sulit didapatkan jika tinggal di kost-kostan.

  1. Layanan Keamanan Full 24 Jam

Apartemen biasanya menghadirkan fasilitas layanan keamanan full 24 jam. Jika ingin masuk kedalam apartemen, pasti Anda akan menemukan penjagaan keamanan yang ketat oleh satpam. Selain itu apartemen juga menghadirkan fasilitas CCTV yang tersedia di setiap sudut apartemen untuk meningkatkan penjagaan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kehilangan barang seperti halnya di kost-kostan.

  1. Sarana Olahraga

Bisa menjalani hidup sehat merupakan salah satu impian banyak orang. Namun sayangnya jika tinggal di kost-kostan Anda cenderung malas untuk berolahraga. Selain lokasi kost yang jauh dari tempat olahraga, anda juga harus membayar biaya tambahan untuk mengikuti kelas olahraga.

Di apartemen, Anda akan dimanjakan dengan adanya sarana olahraga. Untuk bisa hidup sehat bukanlah sebuah angan-angan lagi karena fasilitas olahraga seperti tempat gym bisa diakses dengan mudah. Selain itu apartemen juga biasanya menghadirkan jogging track yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan olahraga lari. Menarik sekali bukan?

  1. Full Furnished (Perabotan yang Lengkap)

Kost-kostan biasanya memberikan kamar kosong yang bisa disewa. Jika ada tambahan perabotan, harga sewanya tentu menjadi lebih mahal. Namun di apartemen, Anda bisa mendapatkan berbagai perabotan lengkap seperti peralatan dapur, tempat tidur, kursi sofa, serta perabotan lain lengkap dengan harga yang sama dengan harga sewa kost-kostan. Hal ini tentu jauh lebih menguntungkan karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk membeli perabotan sehari-hari.

  1. Fasilitas Parkir dan Kolam Renang

Fasilitas lain yang ada di apartemen yaitu parkir dan kolam renang. Beberapa kost-kostan juga biasanya memberikan fasilitas halaman parkir kendaraan. Namun tentu rasa was masih melanda karena keamanan yang diberikan minim. Di apartemen, fasilitas parkir yang dihadirkan sudah dilengkapi dengan keamanan sehingga anda bisa tinggal dengan tenang.

Selain parkir, tambahan fasilitas kolam renang juga akan menambah kenyamanan apartemen. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke wahana bermain atau kolam renang umum. Dengan adanya fasilitas kolam renang, maka bersantai di kolam renang dapat dilakukan kapanpun.

Jika ditelusuri ternyata tinggal di apartemen jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan kost-kostan. Adanya kenyamanan yang diberikan selama anda tinggal tentu secara tidak sadar akan meningkatkan kualitas hidup. Suasana yang nyaman tentu akan membuat mood harian Anda menjadi lebih baik.

Saat ini mencari apartemen idaman dengan harga terjangkau tidaklah sulit. Di yukstay.com, ada banyak pilihan apartemen yang bisa yang bisa dipilih dan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang telah Anda siapkan.