Lebih Hemat Waktu dan Tenaga, Inilah Cara Membuat Rekening Online Mudah dan Cepat

  • Bexi
  • Nov 23, 2021
cara membuat rekening online

Sudah bukan hal yang asing ketika perkembangan teknologi sangat dimanfaatkan sekali masyarakat guna mempermudah segala keperluannya. Misalnya saja dalam dunia perbankan, dimana pembuatan rekening yang jaman dahulu hanya bisa dilakukan dengan datang ke bank saat ini sudah tidak lagi. Ya, hal itu berlangsung berkat kemunculan teknologi baru yang memudahkan cara membuat rekening online kapan saja dan dimana saja. Jadi bagi Anda yang ingin membuka atau membuat rekening baru, tinggal lakukan saja dengan smartphone sudah bisa langsung jadi tanpa perlu keluar rumah.

Dibandingkan dengan jaman dahulu tentu banyak sekali perbedaannya, apalagi millenial yang sangat perlu segala sesuatu yang mudah, cepat dan tepat. Inilah alasannya kenapa BCA sebagai salah satu bank swasta terbesar memberikan pelayanan canggih yang bisa dilakukan hanya dari rumah. Tentu pemanfaatan teknologi tersebut akan memberikan banyak keuntungan, berikut ini beberapa diantaranya:

  1. Proses yang lebih praktis dan yang pasti Anda terhindar dari antrian panjang yang melelahkan.
  2. Langsung bisa lakukan tarik tunai tanpa perlu menggunakan ATM.
  3. Memiliki pilihan jenis rekening yang tidak kalah beragam dengan pembuatan melalui proses konvensional.
  4. Bisa menggunakan fitur lainnya yang terbaru dan semakin memudahkan.

Dari sederet keuntungan diatas yang perlu digarisbawahi adalah Anda akan lebih bisa menghemat waktu dan tenaga hanya sekedar membuat rekening baru. Apalagi bagi mereka yang memang memiliki keterbatasan tenaga, waktu ataupun fisik. Tinggal duduk manis dirumah saja bisa melakukan segalanya secara lebih mudah. Meskipun begitu Anda tidak bisa sembarangan membuat karena tetap ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk bisa membuka rekening baru. Ya, berikut ini syarat sekaligus langkah-langkah yang tepat untuk bisa mendapatkan rekening baru tanpa keluar rumah yaitu:

Pertama kali download terlebih dahulu aplikasi.

Jangan terburu-buru, siapkan terlebih dahulu aplikasi yang akan digunakan untuk pembuatan rekening secara online. Supaya semua proses bisa berjalan dengan lancar, pastikan jika Anda memiliki jaringan internet yang memadai. Instal aplikasi tersebut baik melalui appstore ataupun playstore bisa langsung digunakan.

Siapkan dokumen penting.

Meskipun pembuatan melalui online tetap perlu menggunakan syarat dokumen sebagai bentuk data diri. Umumnya ini berkaitan dengan KTP, NPWP, sampai dengan pas foto yang digunakan untuk pembuatan rekening baru. Setelah semua siap, Anda bisa langsung cek cara membuat rekening online yang mudah dan cepat.

Isi formulir secara lengkap dan tepat.

Setelah dokumen yang diperlukan siap, langsung Anda tuliskan data secara lengkap pada formulir pendaftaran. Sebelumnya Anda buka aplikasi dan pilih buka rekening baru, pasti akan muncul formulir yang perlu adanya pengisian data. Bukan hanya data diri namun termasuk juga informasi mengenai tujuan pembukaan rekening, status perkawinan, nama, pendidikan terakhir, penghasilan dan beberapa jenis pertanyaan lainnya. Bagaimana, mudah bukan membuat rekening baru melalui aplikasi canggih BCA? Pada BCA sendiri ada beberapa jenis tabungan yang bisa Anda pilih dalam aplikasi. Mulai dari tabungan tahapan, tabungan Xpresi sampai dengan tabungan gold. Masing-masing mempunyai kriteria sendiri-sendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap calon nasabah. Jika memang ada kendala mengenai cara membuat rekening online yang Anda lakukan, jangan enggan untuk bertanya pada bagian customer service yang bisa dihubungi pula melalui online. Tunggu apa lagi, yuk buka rekening baru dengan mudah dan cepat di halaman https://www.bca.co.id/id/Individu/layanan/e-banking/BCA-Mobile/Buat-Rekening.

Related Post :