Makanan Enak Wanita Saat Haid, Dijamin Haid Lancar dan Bebas Sakit Perut – Haid merupakan salah satu hal alami yang terjadi setiap bulannya pada seorang wanita. Meski demikian, ada beberapa wanita yang mengalami haid kurang lancar hingga bingung dalam menemukan solusinya. Bahkan selain haid tidak lancar, seringkali disertai dengan rasa sakit hingga berlebihan. Tentu saja ini sangat mengganggu aktivitas harian bukan?

Jika Teman – teman merupakan salah satunya, Teman – teman harus tahu jika ada beberapa makanan sehat yang bagus untuk membuat haid menjadi lancar. Beberapa bahan makanan yang dimaksud antara lain sebagai berikut.

  • Ikan dan Minyak Ikan

Ikan serta minyak ikan merupakan bahan makanan yang bagus untuk membuat haid menjadi lebih lancar. Ikan juga mengandung asam lemak omega-3 yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Asam omega-3 di dalam ikan juga bagus untuk melindungi pembuluh darah yang ada di ovarium dari kerusakan yang bisa membuat Haid menjadi tertunda.

  • Yogurt

Selanjutnya adalah makanan yogurt. Bahan makanan yang satu ini memang memiliki banyak kandungan sehat bagi tubuh. Yogurt sendiri merupakan produk susu yang kaya akan protein juga kalsium. Produk yang satu ini cocok untuk dikosumsi secara rutin.

Hebatnya lagi, yogurt juga bagus untuk kesehatan usus lantaran kandungan probiotiknya. Bahan makanan yang satu ini juga baik dalam memperlancar siklus Haid. Teman – teman bisa mendapatkan yogurt dengan mudah dan harga yang terjangkau.

  • Brokoli

Jenis makanan yang cocok untuk melancarkan haid yang selanjutnya adalah brokoli. Sayuran berwarna hijau yang satu ini memang tergolong efektif dalam melancarkan haid karena kandungan besi yang dimilikinya. Teman – teman bisa menjadikan sayuran berwarna hijau untuk untuk konsumsi harian demi haid yang teratur tiap bulannya. Brokoli sendiri bisa ditumis hingga cocok untuk dijadikan lalapan pendamping menu utama.cara mengatasi

  • Jeruk

Ada juga buah jeruk yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan termasuk juga untuk membuat haid menjadi lancar. Buah yang satu ini mengandung kalsium dan juga vitamin D yang bagus dalam menghilangkan kecemasan hingga mengurangi depresi. Saat dikonsumsi, kedua kandungan sehat dari buah jeruk ini akan mengurangi kram hingga rasa sakit ketika haid.

Buah jeruk juga kaya akan serat yang bagus untuk kesehatan pencernaan. Pencernaan yang sehat tentu bagus untuk kesehatan secara keseluruhan.

  • Telur

Selanjutnya adalah telur. Telur mampu melancarkan haid dengan kandungan sehatnya yang beragam. Beberapa kandungan yang bisa ditemukan di dalam telur antara lain adalah protein, asam lemak esential, vitamin hingga zat besi. Meski demikian, Teman – teman harus waspada terhadap telur rebus yang bisa membuat perut menjadi mulas hingga kembung bagi Teman – teman dengan perut yang sensitif.

  • Coklat

Ada juga coklat yang bisa Teman – teman konsumsi untuk membuat haid menjadi lebih lancar. Meski demikian, jenis coklat yang sebaiknya dikonsumsi adalah jenis coklat hitam dan bukan coklat dalam bentuk permen yang memiliki banyak kandungan gula di dalamnya. Coklat olahan sendiri menjadi penyebab diabetes hingga kegemukan yang sebaiknya dihindari.

Selain dengan beberapa bahan makanan di atas, Teman – teman juga bisa memanfaatkan kunyit. Caranya adalah dengan meminum jamu dengan racikan rempah-rempah yang satu ini. Konsumsi secara rutin untuk haid yang lancar dan jauh dari nyeri. Dan teman teman juga bisa mengetahui shockbreaker yang rusak.Cek dini : Shockbreaker.