Manfaat Maksimal dari Asuransi Jiwa Allianz dan Cara Klaim Asuransi Allianz Life

  • 2 min read
  • Feb 14, 2020
Asuransi Allianz Life

Banyak orang masih enggan memiliki asuransi jiwa karena beranggapan tidak akan menerima manfaat dari apa yang telah dibayarkannya melalui premi. Mereka menganggap membeli asuransi jiwa hanyalah membuang-buang uang saja sedangkan untuk keluarga sudah memiliki warisan yang cukup dari apa yang ditinggalkan. Pemikiran tersebut kini sudah kuno karena ada produk baru asuransi jiwa yaitu asuransi unit link yang menggabungkan manfaat asuransi jiwa dengan investasi. Asuransi unit link memungkinkan Anda mendapatkan 100% uang santunan jiwa dengan tambahan nilai investasi yang dapat dimanfaatkan sebagai uang pensiun. Allianz Smartlink New Flexi Account merupakan asuransi jiwa unit link yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki manfaat asuransi jiwa sekaligus hasil investasi. Klaim asuransi Allianz life yang mudah dan cepat juga akan memberikan kelebihan tersendiri untuk Anda dan keluarga.

Asuransi jiwa Allianz dapat diikuti oleh siapa saja dari usia berapapun minimal 1 bulan dan maksimal 70 tahun. Anda bisa membayar premi dengan sistem bulanan, kuartalan, atau tahunan sesuai dengan keleluasaan. Cara pembayaran dapat dilakukan dengan sistem autodebet baik di rekening debet ataupun ke kartu kredit Anda. Selama premi lancar maka asuransi akan selalu dalam kondisi aktif yang akan memberikan perlindungan maksimal disertai dengan manfaat investasi sesuai dengan jenis investasi yang Anda pilih.

Bukan hanya perlindungan jiwa dan investasi yang bisa Anda dapatkan namun juga manfaat tambahan lainnya karena Allianz memiliki produk asuransi tambahan yang beragam. Berikut ini adalah beberapa contoh asuransi tambahan yang dapat Anda manfaatkan jika sudah memiliki asuransi jiwa Allianz:

  • Critical Illness C100.

Merupakan asuransi tambahan untuk pemilik asuransi kesehatan dan asuransi jiwa yang memberikan perlindungan biaya untuk mereka yang di diagnosa memiliki penyakit kronis yang termasuk dalam C100. Perlindungan ini bisa diberikan sejak terdeteksi baik di stadium awal maupun lanjut.

  • Hospital & Surgical Care.

Perlindungan dari biaya rumah sakit sesuai tagihan yang dapat digunakan di seluruh dunia secara cashless.

  • Accidental Death & Disamblement Benefit.

Perlindungan terhadap kematian mendadak akibat kecelakaan, cacat sebagian dan total permanen.

  • Payor Benefit & Spouse Payor Benefit.

Pembayaran kontribusi oleh Allianz jika pemilik polis dan pasangannya terdiagnosa penyakit C100.

  • Smartmed Cancer.

Penggantian biaya perawatan yang disebabkan oleh penyakit Cancer.

  • Flexi Care Family.

Santunan harian untuk keluarga jika pemegang polis harus menjalani rawat inap.

Lalu bagaimana cara melakukan klaim asuransi Allianz? Untuk klaim asuransi jiwa, Anda bisa mendownload formulir klaim di website resmi Allianz. Kemudian isi formulir yang dibutuhkan sesuai dengan kejadian. Lengkapi formulir klaim dengan dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan jenis klaim yang akan dilakukan. Serahkan atau kirimkan formulir dan dokumen pendukung ke alamat kantor pusat Allianz. Allianz akan melakukan evaluasi atas klaim yang Anda ajukan. Allianz juga dapat meminta dokumen lain jika dokumen yang dikirimkan kurang lengkap. Setelah analisa selesai, Anda akan mendapatkan keputusannya.

Klaim asuransi Allianz Life yang mudah dan cepat dapat menjadi kelebihan bagi Anda pemilik asuransi maupun keluarganya. Dengan begitu dana santunan atau pergantian bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya yang tak kalah penting. Bagi Anda yang mengambil dana asuransi jiwa dan manfaat investasi, dapat digunakan untuk menikmati masa tua sebagai dana pensiun sehingga tidak tetap dapat mandiri tanpa perlu bekerja kembali.