Sekitar bulan lalu, Huawei memperkenalkan smartphone terbarunya untuk kelas Mid-Range yaitu Huawei Nova 5T yang memiliki peforma serta spesifikais seperti layaknya smartphone flagship namun dijual dengan harga kelas menengah. Namun bukan hanya masalah peformanya yang akan dibahas disini Sektor kamera Huawei Nova 5T ini menjadi salah satu keunggulan yang dimilikinya. Teknologi kamera Huawei Nova 5T ini hadir dengan spesifikasi kamera belakang dan utamanya beresolusi 48Mp, lensa ultra-wide 16MP, lensa makro yang beresolusi 2MP, serta depth sensor yang beresolusi 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya, Huawei mengandalkan kamera depan 32MP. Sektor kamera yang dimiliki oleh Huawei Nova 5T ini mampu memberikan pengalaman fotografi serta videografi yang terbaik dan canggih dikelasnya.

Teknologi kamera yang dimiliki oleh Nova 5T ini sendiri sebenarnya sudah menjadi DNA dalam sarmtphone Huawei. Dengan spesifikasi 4 kamera AI di bagian belakang serta 1 kamera Ai di depan membuat pengguna bisa mengeksplor berbagai fitur serta teknologi yang ada pada Huawei Nova 5T ini. namun untuk bisa mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal, tips di bawah ini mungkin bisa membantu anda.

Manfaatkan Efek Latar Belakang Untuk Foto Bokeh Maksimal

Bagi anda yang suka dengan foto-foto dengan efek bokeh, maka pilihan terbaik untuk memilih smartphone terbaru Huawei ini. foto dengan latar belakang buram serta membuat subjek foto jadi lebih fokus memang jadi trend fotografi saat ini. dengan bantuan lensa depth sensor 2MP serta kemampuan AI nya membuat kamera HP ini mampu menghasilkan foto portrait yang taham, detail, bahkan hasilnya mirip seperti foto DSLR. Berbagai tipe efek blur juga melengkapi fitur kamera ini seperti Hearts, Swirls, circles yang bisa dieksplor lebih jauh

Bahkan kamera depan 32MP pun juga dapat mendukung hasil foto portrait menggunakan efek-efek ini. Jadi anda tak perlu lagi repot-repot untuk mengedit foto-foto tersebut, bahkan dengan menggunakan Beuaty Mode pun hasilnya juga tampak alami dan tidak terlalu menipu.

Efek foto bokeh ini pun tak hanya bisa digunakan pada kamera utamanya saja, namun juga dapat digunakan untuk lensa ultra wide. Bahkan efek bokeh ini pun juga mendukung pada video resolusi apapun. berbagai efek buram serta mode gradasi warna tersedia untuk video membuat video yang dihasilkan terlihat jernih dan ekspresif.

Gunakan Lensa Makro pada Cahaya Redup

Huawei Nova 5T memang memiliki lensa makro 2Mp yang mampu menghasilkan foto close-up makro hanya dengan jarak 4cm. Untuk mengurangi noise ketika mengambil foto makro saat kondisi minim cahata, pengguna juga bisa mengambilnya menggunakan lensa utama 48Mp serta pilihan Ai Ultra Clarity pada bagian pengaturan. Hal ini untuk mengurangi noise serta meningkatkan kejernihan foto. Dan jika ingin hasil crop foto pun, hasil foto makro yang didapatkan juga masih sangat jernih meskipun kondisi cahaya redup sekalipun.

Manfaatkan Ultra Wide Untuk Hasil Tangkapan Lebih Luas

Kamera ultra wide yang dimiliki Huawei Nova 5T ini pun juga mampu memberikan sudut pandang 117 derajat yang mana dapat menangkap semuanya dan terlihat di foto. Pengguna juga bisa mengambil video resolusi 4K menggunakan kamera ultra-wide serta mengubah lensa utama ke kamera ultra-wide bahkan sebaliknya ketika merekam video.

Fotografi Di Malam Hari Juga Tidak Masalah

Teknologi kamera terdepan yang disematkan dalam Huawei Nova 5T ini pun juga bisa digunakan pada saat malam hari sekalipun. Dengan menggunakan fitur Night Mode, membuat hasil foto terlihat detail dan akurasi warna juga terjaga tanpa banyak mengalami noise.

Nah itu tadi beberapa fitur-fitur yang dimiliki kamera Huawei Nova 5T yang bisa anda maksimalkan untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Selamat mencoba.