Mengecek Biaya Rehabilitasi Narkoba

  • 2 min read
  • Oct 08, 2021
rehabilitasi narkoba

Pecandu narkoba di Indonesia terus saja bertambah dan dilakukan oleh berbagai kalangan. Tak hanya masyarakat umum dan selebritis, narkotika pun menjerat kalangan penegak hukum. Namun sebenarnya mereka adalah para korban yang harus ditolong dengan program rehabilitasi narkoba. Berapa biaya rehabilitasi narkoba di Indonesia?

Untuk diketahui bahwa disediakan berbagai lokasi rehabilitasi yang siap menampung para pengguna narkoba, termasuk layanan rehabilitasi narkoba yang disiapkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Para pengguna yang berkeinginan untuk memperoleh layanan rehabilitasi maka dapat mengakses website resmi BNN. Biaya rehabilitasi narkoba yang disiapkan BNN ini gratis. Alur yang harus dilalui oleh pemohon untuk mengakses layanan rehabilitasi narkoba gratis yaitu :

  • Buka alamat rehabilitasi di bnn.go.id
  • Buat akun pengguna dengan memilih menu “Layanan Rehab” lalu pilih menu “Login/Daftar”. Pilih menu Daftar yang terdapat di bagian kanan layar.
  • Isi dan lengkapi data diri yang diminta menggunakan data valid. Data yang dibutuhkan adalah : nama lengkap, NIK, dan alamat email. Pemohon diminta untuk membuat kata sandi dari akun yang dibuatnya.
  • Begitu data diisi dengan betul, klik tombol Submit untuk mengirimkannya. Email notifikasi akan otomatis diterima pemohon melalui email yang didaftarkan tadi.
  • Bila pendaftaran diterima maka bisa dilanjutkan ke proses berikutnya. Namun bila ditolak maka pemohon bisa datang langsung ke kantor BNN agar dibantu petugas melakukan pendaftaran permohonan rehabilitasi narkoba.
  • Bagi pengguna yang dengan sukarela mengajukan diri untuk mengikuti program rehabilitasi narkoba maka mereka tak akan dikenakan jerat hukum atas penyalahgunaan narkotika yang dilakukannya.

Ashefa Griya Pusaka bersinergi dengan BNN dalam memberikan layanan kepada para pecandu yang menghendaki rehabilitasi untuk terbebas dari ketergantungan narkoba. Ashefa Griya Pusaka menyediakan berbagai fasilitas termasuk sarana ruang rawat inap yang pilihannya kelas 3 sampai suite room, service after care, dan private concelling one on one system. Salah satu kelebihan Ashefa Griya Pusaka dibanding panti rehabilitasi narkoba lainnya yaitu disiapkannya klinik 24 jam dan laboratorium serta klinik farmasi di lokasi.

Ashefa Griya Pusaka pun menawarkan prioritas untuk para peserta. Fasilitas dan program rehabilitasi narkoba yang ditawarkan Ashefa Griya Pusaka menggunakan pendekatan pasien. Hasilnya adalah pasien yang merasa tenang dan nyaman saat menjalankan program rehabilitasi. Di samping itu, pasien pun bisa berkonsentrasi dalam upaya berhenti dari kecanduan obat-obatan terlarang. Ashefa Griya Pusaka senantiasa menjalankan langkah positif atas masa depan bangsa yang caranya adalah membebaskan generasi milenial dari cengkeraman bahaya narkoba.

Mengenai biaya rehabilitasi narkoba yang dikenakan Ashefa Griya Pusaka tentu tak perlu dirisaukan. Biaya yang harus dibayarkan pasien cukup terjangkau disesuaikan dengan kemampuan financial keluarga pasien. Biaya yang harus dibayarkan pun tak sebanding dengan layanan dan dampak yang diperoleh pasien. Kesembuhan dari ketergantungan obat-obatan terlarang dan bisa memulai lagi kehidupan yang sehat adalah anugerah yang tak dapat dinilai dengan uang.

Proses rehabilitasi narkoba pun perlu dukungan dari keluarga, orang terdekat dan masyarakat sehingga peerta rehabilitasi akan dapat mewujudkan kesehatan tubuh dan jiwa dan bisa kembali beraktifitas normal seperti biasanya. Ashefa Griya Pusaka mengusung motto 3P meliputi (Pulih, Pengembangan Diri, Produktif) sehingga pasien yang telah direhabilitasi dapat hidup berdampingan dengan anggota masyarakat lain.

Karenanya bila menjumpai anggota keluarga atau kerabat yang menjadi pengguna dan ingin menjalani rehabilitasi narkoba, jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan layanan dari Ashefa Griya Pusaka.