Selain Jasa Backlink, Lakukan ini untuk Optimasi SEO

  • 2 min read
  • Nov 07, 2020
Jasa Backlink

Google merupakan salah satu situs mesin pencari terbesar dengan jumlah pengguna mencapai miliaran. Setiap bulannya, pengguna google selalu bertambah. Sehingga sangat sulit bagi para pemilik website untuk bisa menampilkan kontennya di urutan pertama mesin pencarian. Salah satu langkah yang harus dilakukan untuk optimasi SEO adalah menggunakan jasa backlink.

Backlink bekerja dengan menautkan link website yang Anda punya di website orang lain yang sudah populer lebih dulu. Penyisipan link ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Penggunaan backlink yang disukai google salah satunya website satu dengan website yang di backlink harus relevan. Tujuan utama backlink tidak lain untuk meningkatkan trafik pengunjung.

Selain dengan jasa backlink, ada beberapa hal lain yang bisa Anda lakukan untuk optimasi SEO tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar diantaranya :

  1. Membuat Website yang Enak Dipandang

Jika Anda menginginkan website tampil di google di urutan nomor satu, buatlah website yang menarik dan enak dipandang. Kriteria suatu website dikatakan menarik dan enak dilihat diantaranya memiliki panduan jelas, navigasi menu yang jelas, tidak banyak iklan, warnanya tidak terlalu mencolok dan menyediakan kontak yang bisa dihubungi.

Selanjutnya, Anda bisa melakukan internal link yang saling berhubungan. Internal link ini berguna untuk menginformasikan kepada robot-robot crawl google dan memastikan website tersebut berkualitas. Apabila berkualitas, maka secara otomatis website Anda akan langsung terlihat di halaman mesin pencarian google.

  1. Konten Berkualitas

Jika tampilan website sudah terlihat bagus, internal link sudah baik maka selanjutnya Anda harus memperhatikan isi dari artikel. Karena tujuan utama Anda ingin mengejar jumlah visitor yang tinggi, maka usahakan untuk membuat konten berkualitas. Cara ini bisa membantu mempermudah konten Anda tampil di google.

  1. Kecepatan Website

Kecepatan website bisa mempengaruhi crawl google secara bulanan, mingguan ataupun harian. Jadi, website yang cepat akan lebih mudah dibuka oleh visitor. Usahakan untuk membuat kecepatan website lebih stabil sehingga nantinya keyword di konten Anda bisa masuk ke dalam pencarian di mesin pencari google.

Itulah tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk optimasi SEO agar masuk ke halaman pertama google. Karena tips ini tidak menjamin sepenuhnya, Anda tetap harus menggunakan layanan jasa backlink yang sudah terpercaya. Gunakanlah SEODigital.co.id yang menyediakan jasa backlink dan SEO terbaik di Indonesia.