Kesehatan merupakan keadaan dimana sehat dari badan, jiwa, dan sosial yang mendapatkan setiap orang hidup lebih produktif secara sosial dan ekonomis. Upaya kesehatan merupakan setiap aktivitas untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan yang dilakukan oleh masyarakat atau pemerintah.

Kesehatan Fisik adalah Apabila seseorang tidak merasa sakit atau tidak adanya keluhan dan memang secara klinis tidak adanya penyakit. Semua organ tubuh berfungsi normal atau tidak ada gangguan fungsi tubuh. Dan inilah beberapa tips cara hidup sehat

  • Pilih Makanan Berwarna Cerah sebagai Antioksidan

Buah-buahan dan sayuran dengan warna-warna cerah biasanya tinggi dalam anti-oksidan.  Jadi mungkin Teman teman perlu untuk mulai mengkonsumsi sayur dan buah dengan warna-warna yang berbeda, seperti misalnya; putih (Pisang, jamur), Kuning(Nanas, Mangga), Oranye (Jeruk, Pepaya), Merah(Aple, Stroberi, Tomat, Semangka), Hijau (Jambu, Alpukat, mentimun, Selada, Seledri), Ungu/Biru (Buah Berry, Terong, Buah Plum). Diet Warna ini juga baik untuk menjaga diet yang menyehatkan serta membentuk tubuh ideal.

  • Kurangi Makanan Olahan dan Makanan dalam Kaleng

Makanan  olahan atau kalengan sebaiknya Teman teman hindari karena berbagai alasan seperti misalnya; nilai gizi yang sering tidak sempurna, adanya pengawet yang ditambahkan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan, jika dikonsumsi terus menerus dan dalam jangka waktu panjang. Bahkan juga penambahan garam yang harus Teman teman pertimbangkan sebelum mengkonsumsi makanan olahan atau kalengan terlalu sering.

  • Mulailah Mencintai Diri Sendiri

Dengan mencintai diri sendiri Teman teman akan terhindar dari dampak buruk stress yang dapat berakibat buruk juga bagi kesehatan. Selain itu Teman teman juga dapat mengambil lebih banyak manfaat dengan pemikiran positif terhadap cara pteman temanng tentang hidup dan kehidupan yang lebih luas yang tentu menjadikan Teman teman pribadi yang lebih bahagia setiap harinya.

  • Berjalan dengan Bertelanjang Kaki

Ada banyak manfaat yang terbukti positif berjalan dengan bertelanjang kaki berjalan mulai dari dapat memperbaiki postur tubuh Teman teman lebih baik, mengurangi stres untuk kaki dan sendi Teman teman. Ini   sungguh beralasan ilmiah karena berjalan dengan bertelanjang kaki memberikan efek pijatan yang menciptakan rasa nyaman ke sekujur badan Teman teman

  • Jauhi Orang-Orang dengan Pola Pikir Negatif

Sikap mental yang positif merupakan bagian penting dari hidup sehat. Ini tentu menjadikan Teman teman tidak perlu untuk mendekati Orang-orang berpikiran negatif yang akan meracuni pikiran Teman teman dengan segala pemikiran yang dapat menyebabkan stres yang berdampak buruk untuk kesehatan Teman teman.

  • jauhkan diri teman teman Sendiri juga dari Hal yang Negatif

Menjadi sehat adalah pilihan, selain Teman teman menolak faktor eksternal Teman teman juga harus mampu untuk menetralisir segala pikiran kontra produktif atau negatif yang dapat menjadikan Teman teman tidak bahagia dan stres.

  • Tuliskan Mimpi dan Kebahagian Anda

Memikirkan pikiran yang diinginkan oleh teman teman dalam diri itu tidak sehat. Oleh karenanya menulis akan bisa menjadi salah satu hal yang memicu pelepasan hal negatif dari dalam diri Anda sendiri. Ini juga berarti bahwa tidak sekedar menulis, tetapi juga meletakkan dasar-dasar kebahagian hidup Anda kedepan. Penelitian telah menyebutkan bahwa, sebagian remaja dan orang dewasa yang tumbuh dengan kebiasaan menulis buku harian memiliki kecenderungan yang lebih bahagia ketimbang yang tidak.

Itulah beberapa tips tentang cara hidup sehat dan teman teman juga bisa melihat artikel tentang kesehatan di SehatQ.com dan rumah sakit di Bekasi. Semoga bermanfaat bagi semuanya.