Tips Membalas DM Instagram Seperti WA, Simpel!

  • Bexi
  • Jun 18, 2022

Cara membalas DM Instagram seperti WA ini tentunya sangat penting diketahui bagi kamu yang suka berkomunikasi melalui Instagram.  Seperti apakah cara kerjanya? Bagaimana cara menggunakannya? Yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Sekilas Mengenai Fitur Quick Reply Instagram

Baru-baru ini, Instagram resmi meluncurkan versi upgraded dari aplikasinya.  Dalam versi terbaru Instagram terdapat sebuah fitur yang cukup menarik yang bernama Quick Reply alias Balas Cepat.

Instagram versi terbaru kini telah memiliki sebuah fitur baru yang disebut sebagai Quick Reply.  Fitur Quick Reply pada Instagram memungkinkan pengguna untuk membalas pesan atau DM di Instagram secara cepat dengan menambahkan pintasan.  Misalnya kamu ingin mengirimkan pesan, “Lagi apa?” Kamu cukup membuat pintasan huruf L maka akan muncul pesannya dan tinggal dikirimkan. Terlihat sangat praktis, bukan. Fitur ini sebenarnya diperkenalkan lebih dulu di WhatsApp pada fitur WhatsApp Business. 

Ini bertujuan untuk meningkatkan performa bisnis suatu individu dan dapat melayani pelanggan dengan lebih cepat.

Fungsi Fitur Quick Reply pada Instagram

Setelah mengetahui definisi dari fitur Quick Reply pada Instagram, mungkin kamu bertanya-tanya apakah fungsi dari fitur Quick Reply pada Instagram. Fitur Quick Reply pada Instagram berfungsi sebagai draft atau template untuk menjawab pertanyaan yang sering kamu terima dari pengikut Instagram kamu. Dengan fitur ini, kamu dapat menghemat waktu dalam menjawab pesan karena kamu nggak perlu mengetikkan jawaban yang sama.

Cara Membalas DM Instagram Seperti WA

Setelah mengetahui sekilas fitur Quick Reply dan fakta bahwa sejatinya WhatsApp dan Instagram adalah dua perusahaan di bawah satu induk, kamu mungkin bertanya-tanya, kapan dan bagaimana tips membalas pesan masuk di instagram seperti membalas chat di WhatsApp? 

Kini kamu bisa membalas DM Instagram seperti WA dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini!

  1. Pertama, upgrade dulu akun Instagram kamu menjadi akun Bisnis.
  2. Setelah itu bukalah aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  3. Selanjutnya, bukalah DM Instagram kamu dan pilih username yang ingin kamu kirimi pesan.
  4. Lalu, klik gambar foto profil username instagram tersebut.
  5. Kamu akan menerima notifikasi update.
  6. Lalu klik Perbarui untuk memperbarui fitur DM Instagram.

Setelah kamu memperbarui fitur DM Instagram, kamu pun bisa menerapkan fitur Quick Reply. Beginilah langkah-langkah menerapkan Quick Reply pada DM Instagram:

  1. Klik gambar garis 3 yang terletak di pojok kanan atas.
  2. Berikutnya, pilih menu Pengaturan.
  3. Selanjutnya, pilihlah menu Bisnis.
  4. Setelah masuk ke menu Bisnis, pilih lagi menu balasan cepat atau quick reply.
  5. Silakan tulis pesan yang ingin dikirim. Kemudian, pilih pintasan huruf pada kolom pintasan.
  6. Klik centang jika sudah selesai membuat pintasan.
  7. Untuk menggunakannya kamu tinggal ketikkan huruf pintasannya lalu tap ikon chat yang ada di sampingnya. 
  8. Maka seharusnya teks yang sudah kamu terapkan sudah muncul.
  9. Pesan pun siap dikirim! Praktis dan ringkas!

Kini, kamu nggak perlu susah-susah mengetikkan jawaban panjang saat sedang berkirim pesan di Instagram karena kamu bisa memanfaatkan fitur Quick Reply di Instagram. 

Tentunya fitur ini bisa membuat saat berkirim pesan di Instagram semakin praktis. Sudahkah kamu mencoba fitur satu ini?Selain itu, semoga informasi mengenai cara membalas DM Instagram seperti WA ini bermanfaat untuk kamu ya! Selamat mencoba!