Tips Memilih Sewa Mobil di Era New Normal

  • 2 min read
  • Jul 07, 2020
Tips Memilih Sewa Mobil di Era New Normal

Dibanding sarana transportasi umum, menyewa mobil untuk berbagai kepentingan seperti berwisata, urusan bisnis atau keperluan yang lain memang lebih aman dari paparan covid-19. Namun, kata “aman” tersebut masih dalam tanda kutip, karena penyebaran virus corona sulit diduga. Itu sebabnya tips memilih sewa mobil di era new normal, perlu untuk diketahui.

Jangan hanya tergoda dengan harga sewa yang murah, tapi perhatikan juga fasilitas dan service yang diberikan. Termasuk keperdulian dari perusahaan jasa sewa mobil dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Berikut tips yang harus diperhatikan dalam memilih sewa mobil di era new normal.

Pilih Perusahaan yang Terpercaya

Menyewa mobil pada perusahaan besar yang kredibilitasnya tidak diragukan jauh lebih aman dibanding menyewa pada perusahaan yang belum jelas kinerjanya, apalagi pada perorangan.

Kenapa demikian? Karena perusahaan besar yang senantiasa berusaha menjaga nama baik, pasti tidak mengharapkan ada kasus sekecil apapun yang dapat merusak citra dan nama perusahaan. Sebab untuk membangun kredibilitas butuh waktu yang panjang.

Itu sebabnya, ditengah gempuran virus corona, perusahaan besar yang bergerak di bidang jasa sewa mobil hampir bisa dipastikan akan membuat steril kendaraannya sebelum disewakan.  Karena jika ada satu saja penyewa yang terpapar virus corona maka kredibilitas yang dibangun selama bertahun-tahun akan hancur pada saat itu juga.

Perusahaan Memberlakukan Protokol Kesehatan

Tips menyewa mobil di era new normal  berikutnya adalah memperhatikan kondisi sekeliling di lokasi perusahaan tempat kamu hendak menyewa mobil.

Perhatikan, apakah perusahaan tersebut memberlakukan protokol kesehatan dan seluruh karyawannya mematuhi aturan tersebut? Jika tidak, maka sebaiknya segera angkat kaki dan membatalkan niat untuk menyewa mobil.

Pastikan Armada dalam Kondisi Steril

Setelah memastikan perusahaan tempat sewa mobil memberlakukan protokol kesehatan, lanjutkan dengan meminta kepastian dari mobil yang akan kamu sewa. Tentunya kepastian bahwa mobil tersebut benar-benar steril.

Untuk itu, tidak perlu ragu meminta kepada karyawan perusahaan untuk menyemprot mobil dengan desinfektan, karena layanan tersebut memang menjadi bagian dari service yang diberikan perusahaan.

Driver dalam Kondisi Sehat

Jika kamu menyewa mobil sekaligus dengan pengemudinya, maka pastikan kondisi tubuh driver dalam keadaan sehat. Jangan mengambil risiko dengan percaya begitu saja, karena virus corona tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

Jadi lakukan antisipasi dengan meminta karyawan perusahaan untuk memeriksa suhu tubuh pengemudi, dan lihat sendiri hasilnya. Pastikan suhu tubuh driver kurang dari 380C.

Driver Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan

Meski driver sebelumnya telah melakukan cek suhu badan, bukan berarti benar-benar aman, karena sebagaimana kita ketahui bersama, keberadaan virus corona sulit untuk dideteksi.

Itu sebabnya, jangan pernah merasa sungkan meminta pengemudi untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker selama dalam perjalanan, menjaga jarak, meminimalisir kontak fisik, serta yang lain.

Itulah tips menyewa mobil di era new normal yang perlu diperhatikan. Jika masih ragu dalam menentukan tempat sewa mobil, maka TRAC adalah pilihan yang tepat. Kredibilitas dan profesionalitas dari perusahaan ini tidak perlu diragukan, karena TRAC sudah menjalankan bisnis sewa mobil sejak tahun 1986.

Terlebih perusahaan ini adalah anak perusahaan PT Serasi Autoraya yang merupakan bagian dari keluarga Astra yang selama ini dikenal sangat memperhatikan service yang diberikan kepada pelanggan

Jadi, tips memilih sewa mobil di era new normal yang paling penting untuk diperhatikan adalah menghubungi call center TRAC atau datang langsung ke branch office TRAC beserta cabang-cabangnya. (*)