Jika Anda adalah surfer yang rajin atau Anda harus selalu terhubung ke Internet untuk bekerja atau belajar, Anda bisa mendapatkan paket seluler yang memberi Anda kuota lebih tinggi, jika anggaran Anda menyediakannya. Namun, ada juga opsi untuk mengelola penggunaan paket data Anda saat ini untuk sepenuhnya menggunakan setiap byte. Berikut adalah tips untuk membantu Anda bertahan lebih lama dari paket data seluler bulanan Anda.

Gunakan Koneksi Data yang Lebih Lambat

Semakin cepat kecepatan data Anda, semakin banyak Anda akan mencari. Ini berarti lebih banyak data digunakan. Bahkan jika Anda tidak secara aktif menggunakan data Anda, proses latar belakang mungkin masih melakukannya secara diam-diam, dan Anda akan tiba-tiba menyadari di tengah bulan bahwa kuota Anda telah habis.

Matikan Push atau Gunakan Limit of Push

Push adalah fitur yang sangat berguna. Dengannya Anda dapat memperoleh pembaruan tepat waktu dari email, media sosial, aplikasi pengiriman pesan, dan lainnya. Banyak dari kita sering menggunakannya sehingga kita lupa bahwa pemberitahuan kecil ini menggunakan data. Dan semakin banyak Anda menggunakan push, semakin banyak yang Anda butuhkan dari data Anda.

Keluar dari Proses Latar Belakang

Ketika Anda menutup aplikasi, sebenarnya tidak “ditutup”. Mungkin masih ada beberapa proses latar belakang yang berjalan karena suatu alasan. Salah satu alasannya adalah terhubung ke internet untuk menyelesaikan pengunduhan item ke aplikasi.

Bagaimana Tips untuk Menghemat Kuota Data Anda ?

Untuk memastikan aplikasi yang sepenuhnya tertutup tetap tertutup, gunakan pengelola tugas perangkat Anda. Di iOS, klik dua kali tombol Rumah untuk melihat daftar aplikasi yang sedang berjalan dan menggesek untuk memaksa keluar. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai tips menghemat kuota kunjungi website https://kuotabro.com/.

Matikan Data Untuk Aplikasi Tertentu

Terkadang tidak peduli berapa kali Anda berhenti atau memaksa menghentikan aplikasi, itu akan selalu berhasil bangkit dari kematian dan terus mengkonsumsi data berharga Anda. Jika ini terus terjadi dengan aplikasi yang Anda gunakan, ada cara untuk sepenuhnya menolak penggunaan aplikasi data seluler Anda. Pada iOS, buka Pengaturan> Seluler dan matikan data seluler untuk aplikasi yang dimaksud.

Pada iOS, buka Pengaturan> Seluler dan matikan data seluler untuk aplikasi yang dimaksud. Ini akan mencegah aplikasi dari pernah menggunakan data seluler Anda. Pada Android, buka Pengaturan> Penggunaan Data, pilih aplikasi yang dimaksud dan di bagian bawah halaman centang kotak centang untuk Batasi data latar belakang.

Nonaktifkan Pembaruan Otomatis Melalui Seluler

Baik iOS dan Android memungkinkan Anda untuk memperbarui aplikasi secara otomatis. Berguna seperti itu, Anda mungkin ingin mematikan fitur ini saat menggunakan data seluler. Pada kedua OS, ada opsi untuk menonaktifkan pembaruan otomatis melalui jaringan seluler.

Matikan Jika tidak di Gunakan

Ini hanya untuk kasus-kasus ekstrem. Jika Anda menemukan bahwa Anda mendekati batas kuota data seluler, Anda selalu dapat mematikan data seluler saat Anda benar-benar tidak perlu menggunakannya. Aktifkan saja ketika Anda perlu mengambil sesuatu secara online.

Memang, ini bukan untuk semua orang. Anda tidak akan lagi menerima pesan, email, pembaruan saat Anda masuk, dan perlu banyak disiplin bagi mereka yang suka memeriksa akun sosial mereka setiap 10 menit. Tetapi bagi mereka yang memiliki kuota sangat terbatas, dan terjebak dengan cara ini, tip ini adalah cara untuk pergi.