Trik Dasar Main Minecraft yang Mudah

  • 2 min read
  • May 26, 2021
Trik Dasar Main Minecraft yang Mudah

Minecraft ialah salah satu game adiktif dimana pada game tersebut mengharuskan player agar berpikir kreatif serta efektif untuk memenuhi keinginan game Minecraft agar terlihat lebih cantik. Ngomong-ngomong tentang gameplay Minecraft kamu pasti sudah tahu bahwa game ini terbagi tiga pilihan, seperti Hardcore, Creative, dan Survival.

Pada mode Creative para pemain harus bisa kreatif agar bisa membuat bangunan atau dunia yang sesuai dengan yang di inginkan. Dalam mode ini pengguna mampu terbang serta tidak bisa dimatikan.

Pada mode Survival pemain harus bertahan bisa hidup, kemudian mengumpulkan sumberdaya serta dapat mengumpulkan makanan agar bisa bertahan hidup. Dalam mode ini kebalikan dari mode diatas yaitu pemain tidak bisa terbang dan bisa mati.

Dan terakhir mode Hardcore, pada mode ini ciri permainannya sama dengan Survival, namun jika pemain mati maka tidak akan bisa respawn lagi ataupun biaa hidup kembali, sehingga permainan akan selesai.

Untuk itu pada artikel ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana caranya agar bisa bertahan hidup pada mode survival untuk pemula. Karena kebanyakan dari mereka merasa bingung mau apa setelah mereka terkena spawn di dunia mereka. Oleh sebab itu saya akan menjelaskan secara singkat namun padat dan jelas. Kemudian saya juga akan menjelaskan dasar-dasar dari permainannya saja, sehingga jika kamu sudah tahu dasar-dasar permainan kamu hanya tinggal ikuti saja selanjutnya dan paling hanya tinggal hapalin resepnya saja.

1. Membuat Peralatan dan Mencari Kayu

Pelajaran pertama yang harus kamu lakukan saat telah spawn kamu harus mencari sebuah batang kayu. Kemudian hancurkan pepohonan agar bisa mengumpulkan kayu, minimal kumpulkan setidaknya 25 kayu. Selanjutnya masuk inventory atau persediaan, kemudian batang kayu tersebut kamu buat menjadi papan kayu dan serta stik, berikutnya kamu bikin Crafting Table. Dan pada Carfting Table, kamu juga buat kapak kayu serta beliung yang terbuat dari kayu serta stik tadi dibuatkan.

2. Tempat Tinggal Sementara

Pada game Minecraft setidaknya punya waktu 10 menit dari malam ke siang ataupun sebaliknya. Maka dari itu kamu harus cepat untuk mencari tempat sementara agar bisa bermalam sebelum malam hari semakin gelap tiba. Namun apabila hari sudah sangat gelap maka para monster akan spawn secara otomatis. Maka dari itu kamu harus cepat cari tempat yang aman dari gangguan monster misalnya seperti dinding batu. Kemudian jika sudah, kamu bisa ukir tempat tersebut agar kamu dapat tinggal didalamnya. Tidak lupa juga kamu pasang pintu setelah tempat yang kamu bikin tadi sudah jadi.

3. Batu Bara

Mencari batu bara juga menjadi bagian dari nomor 2 dan ini masih berhubungan dengan nomor 2, Yaang kamu harus lakukan untuk bisa mencari batu bara di antara bebatuan yang telah dibuat tabok tadi. Pengguna batu bara ini sangat penting lho, apalagi digunakan untuk membuat obor serta memasak makanan. Sehingga kamu harus sabar serta tekun dalam mencari batu bara tersebut.

4. Perabotan

Jika kamu telah berhasil membuat tempat perlindungan di bagian nomor 2, selanjutnya kamu harus membuat beberapa perabotan yang cukup penting. Misalnya seperti peti, kompor, dan tempat tidur.

Nah, itu dia tadi dasar-dasar dari permainan minecraft pada mode Survival yang mengharuskan kamu para pemainnya agar bisa bertahan hidup dari serangan para monster di malam hari, buruan bagi kamu yang belum install download sekarang, atau juga bisa cari di website dengan menulis cara mendownload minecraft.